Jose Mourinho Prediksi Harry Kane Absen Hingga Awal Mei 2020

Kompas.com - 05/02/2020, 13:40 WIB
Striker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meninggalkan lapangan setelah menderita cedera pada laga Liga Inggris kontra Southamton di Stadion St Marys, Southampton, Inggris pada 1 Januari 2020. AFP/ADRIAN DENNISStriker Tottenham Hotspur, Harry Kane, meninggalkan lapangan setelah menderita cedera pada laga Liga Inggris kontra Southamton di Stadion St Marys, Southampton, Inggris pada 1 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pelatih Tottenham Hotspur, Jose Mourinho, memprediksi striker bintangnya, Harry Kane, tak bisa bermain baik untuk Tottenham atau timnas Inggris setidaknya sebelum bulan Mei.

Harry Kane mengalami cedera hamstring saat laga melawan Southampton pada awal tahun ini yang berakhir dengan kekalahan Tottenham 0-1.

Pascaoperasi, Kane sejatinya diharapkan bisa bermain lagi pada bulan April setelah melakukan pemulihan.

Namun, Mourinho meragukannya dan mengatakan Kane mungkin tidak akan bermain setidaknya sebelum 9-10 Mei.

Baca juga: Statistik Menarik Jelang Laga Tottenham Hotspur Vs Southampton

Mourinho menambahkan mungkin Kane baru bisa merumput kembali saat Tottenham menjamu Leicester City pada 9 Mei 2020 mendatang.

"Pertandingan melawan Leicester," kata Mourinho soal kembalinya Kane, seperti dikutip dari Goal.

"Mungkin kami membutuhkan pertandingan itu untuk meningkatkan peringkat kami. Mungkin menjadi yang keempat, kelima, atau keenam."

"Mungkin dia (Harry Kane) bisa membantu kami dalam pertandingan itu. Saya berharap begitu. Apakah itu skenario terbaik saat ini? Ya, saya kira begitu," katanya melanjutkan.

Jika prediksi Mourinho terbukti benar, itu berarti Kane hanya bisa bermain dalam dua pertandingan Liga Inggris sebelum bergabung dengan skuad timnas Inggris bersama pelatih Gareth Southgate untuk Euro 2020.

Timnas Inggris akan melakukan pemanasan dengan menggelar beberapa pertandingan friendly match mulai 27 Maret melawan Italia dan berakhir pada tanggal 7 Juni kontra Romania sebelum menghadapi Kroasia di Euro 2020 pada 14 Juni mendatang.

Baca juga: 5 Laga Penting Tottenham Hotspur Tanpa Harry Kane

Tottenham Hotspur saat ini berada di urutan kelima klasemen Liga Inggris dengan koleksi 37 poin.

Tepat berjarak empat poin dari Chelsea yang menghuni empat besar klasemen.

Tottenham akan menghadapi Southampton pada laga replay babak ke-4 Piala FA hari Kamis (6/2/2020) pukul 02.45 WIB.

Setelah melawan Southampton di Piala FA dan menjalani jeda musim dingin, Tottenham akan kembali ke pentas Liga Inggris melawan Aston Villa pada 16 Februari 2020.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Goal
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X