Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Curtis Jones Bikin Liverpool Menghemat Banyak Uang

Kompas.com - 06/02/2020, 05:54 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Legenda Liverpool, John Aldridge, memuji gelandang muda klub berjulukan The Reds, Curtis Jones.

John Aldridge bahkan meramal sang pemain memiliki masa depan yang fantastis.

Curtis Jones saat ini sedang naik daun setelah ia sukses mencetak gol untuk tim utama Liverpool.

Ia mencetak gol ke gawang Everton dalam laga babak ketiga Piala FA di Stadion Anfield, Minggu (5/1/2020).

Baca juga: Liverpool Masih Penasaran dengan Rekor Milik Manchester City

Jones, yang mencetak gol kemenangan memukau dalam pertandingan Derbi Merseyside itu, disamakan dengan Trent Alexander-Arnold.

Ia pun digadang-gadang membuat The Reds menyelamatkan banyak uang karena mereka tidak butuh membeli pemain baru pada bursa transfer.

Kehebatan Curtis Jones membuat mantan striker Liverpool, John Aldridge, menilai pemain berusia 19 tahun itu adalah penganti yang ideal untuk Adam Lallana.

"Saya sudah menonton Curtis (Jones) selama beberapa tahun sejak dia berusia 15 tahun," kata Aldridge seperti yang dilansir BolaSport.com dari Sky Sports.

"Anda bisa melihat, dia memiliki potensi yang sangat mirip dengan Trent Alexander-Arnold," ujar pria berusia 61 tahun tersebut.

"Dia pemain sepak bola berkualitas dengan kemampuan alami dan arogansi yang bagus. Dia tahu dia bagus dan dia melakukan hal-hal dengan cara yang benar."

Bukan hanya itu, Aldridge juga mengatakan Jones bakal memiliki masa depan yang hebat.

"Anak itu bisa menjadi bintang. Saya tahu itu dan sekarang dia telah diberi beberapa peluang oleh Juergen (Klopp), segalanya mulai membuahkan hasil," ucap Aldridge.

Baca juga: Liverpool Vs Shrewsbury, Skuad The Reds Pecahkan Rekor Usia Termuda

Sementara itu, Liverpool akan kehilangan gelandang serangnya, Adam Lallana, yang akan habis masa kontraknya pada 30 Juni 2020.

Dengan itu, Curtis Jones memiliki peluang besar untuk menggantikan posisi Adam Lallana, karena namanya sudah mulai dipercaya oleh Klopp masuk jajaran skuad utama.

"Sepertinya Adam Lallana akan pergi pada akhir musim setelah kontraknya berakhir," tutur Aldridge.

"Pemain muda ini akan menghemat banyak uang bagi manajer karena dia dapat melangkah masuk ke dalam skuad dan Anda selalu dapat bergantung padanya," ucap legenda Liverpool tersebut.

"Dia punya masa depan yang fantastis."

Opta Joe juga melaporkan, dalam usia 18 tahun, 340 hari, Curtis Jones menjadi pencetak gol termuda Liverpool pada Derbi Merseyside sejak Robbie Fowler (18 tahun, 338 hari) di Premier League, Maret 1994. (Wila Wildayanti)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Legenda Liverpool Ini Puji Curtis Jones Miliki Masa Depan Fantastis

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com