Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Liverpool Vs Shrewsbury, Skuad The Reds Pecahkan Rekor Usia Termuda

Kompas.com - 05/02/2020, 10:14 WIB
Aloysius Gonsaga AE

Penulis

Sumber BolaSport

KOMPAS.com - Liverpool menorehkan rekor saat menang 1-0 melawan Shrewsbury Town pada laga ulang putaran keempat Piala FA.

Klub berjulukan The Reds tersebut menurunkan starting XI termuda di semua kompetisi. Rata-rata pemain yang tampil adalah berusia 19 tahun 102 hari.

Liverpool harus menjalani partai ulang putaran keempat Piala FA setelah hanya bermain imbang 2-2 melawan klub kasta ketiga Liga Inggris tersebut pada 26 Januari 2020.

Baca juga: Liverpool Vs Shrewsbury, Critchley Sebut Juergen Klopp Ajarkan Arti Keyakinan

Menghadapi Shrewsbury Town di Stadion Anfield, Selasa (4/2/2020) atau Rabu dini hari WIB, pelatih Juergen Klopp menurunkan pemain muda mereka.

Jeda musim dingin Liga Inggris menjadi alasan utama Juergen Klopp tidak memainkan skuad utama Liverpool melawan Shrewsbury.

Pasukan Liverpool yang dihuni oleh para bocah dipasrahkan kepada pelatih tim U23, Neil Critchley.

Hasilnya, The Reds mampu meraih kemenangan dengan skor tipis 1-0 lewat gol bunuh diri bek Shrewsbury, Ro-Shaun Williams.

Skuad bocah Liverpool ini menorehkan rekor tersendiri dalam hal rata-rata usia starting XI.

Dilansir BolaSport.com dari Opta Joe, dengan usia rata-rata 19 tahun dan 102 hari, 11 starter Liverpool pada laga ulang babak keempat Piala FA menjadi yang termuda sepanjang sejarah dalam semua kompetisi.

Baca juga: Hasil Lengkap Replay Babak IV FA Cup, Liverpool dan Tim Wayne Rooney Melaju

Rekor tersebut mematahkan catatan sebelumnya yang juga Liverpool ukir pada musim ini.

The Reds pernah menurunkan skuad berisikan anak muda dengan rata-rata usia 19 tahun 182 hari ketika dibantai Aston Villa pada perempat final Carabao Cup alias Piala Liga Inggris.

Dalam laga tersebut yang berlangsung pada 17 Desember 2019, Liverpool kalah 0-5.

Starting XI yang dipakai Liverpool bersama Neil Critchley kala menjamu Shrewsbury tercatat lebih muda 80 hari dari line-up ketika melawan Aston Villa.

Sebanyak lima dari enam starting XI termuda dalam sejarah Liverpool terjadi sejak Klopp menangani klub pada Oktober 2015.

Sementara itu, Curtis Jones yang tampil dalam laga kontra Shrewsbury, menjadi kapten termuda setelah baru saja merayakan ulang tahun ke-19 pada Kamis pekan lalu.

Tak cuma soal rekor usia. Liverpool menorehkan catatan tak terkalahkan dalam 40 laga di Anfield pada semua kompetisi yang diikuti (35 menang dan 5 imbang). (Bonifasius Anggit Putra Pratama)

Berita ini sudah tayang di BolaSport.com dengan judul: Lawan Shrewsbury, Skuat Bocah Liverpool Pecahkan Rekor Usia Termuda

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com