Man City Kena Sanksi, Liverpool Bisa Raih Dua Gelar Juara Liga Inggris

Kompas.com - 17/02/2020, 19:30 WIB
Seorang fans Manchester City membentangkan bendera juara Premier League dan Piala Liga Inggris saat Man City memastikan gelar juara Liga Inggris 2013-2014 di Stadion Etihad, Manchester, pada 11 Mei 2014. KOMPAS.com/Firzie A. IdrisSeorang fans Manchester City membentangkan bendera juara Premier League dan Piala Liga Inggris saat Man City memastikan gelar juara Liga Inggris 2013-2014 di Stadion Etihad, Manchester, pada 11 Mei 2014.

KOMPAS.com - Manchester City terancam kehilangan gelar juara Liga Inggris 2013-2014 sebagai efek domino dari sanksi UEFA.

Imbasnya, gelar juara pada musim tersebut bisa disematkan kepada Liverpool yang berposisi di urutan kedua.

Andai hal tersebut terjadi, Liverpool bisa meraih dua gelar juara Liga Inggris pada tahun ini.

Tentu dengan syarat lain Liverpool memenangi lima laga berikutnya di pentas Premier League, kasta tertinggi Inggris, musim 2019-2020.

Melansir dari Daily Mail, UEFA menjatuhkan sanksi kepada Man City setelah menyatakan tim berjuluk The Citizens itu bersalah dalam regulasi Financial Fair Play (FFP).

Baca juga: Atletico Vs Liverpool, Joe Gomez Sebut Timnya Underdog di Liga Champions

Man City mendapat denda sebesar 30 juta euro (setara Rp 444 miliar) dan larangan berkompetisi di Liga Champions selama dua musim.

Bersamaan dengan itu, Premier League akan melakukan investigasi terhadap neraca keuangan Man City pada 2012-2016.

Kurun waktu tersebut sesuai dengan dakwaan UEFA bahwa The Citizens telah memanipulasi laporan keuangan dalam kurun waktu tersebut.

Jika terbukti bersalah, Man City terancam hukuman pengurangan poin yang bisa menyebabkan salah satu gelar juara mereka melayang.

Baca juga: Soal Rekor Unbeaten di Liga, Liverpool Masih Kalah dari Milan

Selama periode tersebut, Manchester City meraih juara pada musim 2011-2012 dan 2013-2014.

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Daily Mail
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X