Liverpool Masih "Penasaran" dengan Rekor Milik Manchester City

Kompas.com - 05/02/2020, 19:40 WIB
Trent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020. AFP/OLI SCARFFTrent Alexander-Arnold, Mohamed Salah, dan Jordan Henderson pada laga Wolverhampton Wanderers vs Liverpool dalam lanjutan pekan ke-24 Liga Inggris 2019-2020.

KOMPAS.com - Misi Liverpool memecahkan rekor dengan kemenangan 18 laga beruntun di Liga Inggris milik Manchester City kembali terbuka.

Jika sebelumnya rekor tersebut sempat tertunda akibat ditahan imbang 1-1 oleh Manchester United pada putaran pertama musim ini, sekarang peluang itu kembali nyata ditambah dengan jalan yang lebih mulus.

Bagaimana tidak, untuk menyamakan rekor tersebut, Liverpool butuh dua kemenangan lagi dengan melawan tim-tim yang berada di luar delapan besar. Mereka adalah Norwich City dan West Ham United.

Kontra Norwich, Liverpool akan berlaku sebagai tim tamu, sementara melawan West Ham, Mohammed Salah dkk akan bermain di Anfield Stadium nan angker.

Baca juga: Ligue 1 Dianggap Tak Kompetitif, Angel Di Maria Singgung Liverpool di Liga Inggris

Jika berhasil, tim berjuluk The Reds itu bisa memperpanjang rekor kemenangan beruntun karena kembali bertemu dengan empat klub di luar delapan besar.

Empat tim tersebut meliputi Watford, Bournemouth, Everton, dan Crystal Palace.

The Reds akan menjamu Bournemouth dan Crystal Palace di kandang, sisanya The Reds berstatus tim tamu.

Tentunya, skuad besutan Juergen Klopp akan melewati rekor 18 kemenangan beruntun Manchester City yang tercipta antara 26 Agustus hingga 27 Desember 2017 silam.

Rekor Man City itu terputus ketika mereka bertandang ke markas Crystal Palace dengan skor 1-2.

Baca juga: Liverpool Vs Shrewsbury, Skuad The Reds Pecahkan Rekor Usia Termuda

Andai berjalan mulus dengan meraup kemenangan dari enam laga, The Reds juga bisa dipastikan merengkuh gelar juara Liga Inggris.

Halaman Selanjutnya
Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X