Catatan Statistik Jelang Laga Atletico Madrid Vs Liverpool

Kompas.com - 18/02/2020, 13:40 WIB
Bek Liverpool Dominic Solanke (kanan) dan pemain tengah Atletico Madrid Argentina Augusto (kiri) bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan final Audi Cup antara Atletico Madrid dan FC Liverpool di stadion di Munich, Jerman selatan, pada tanggal 2 Agustus 2017. AFP/CHRISTOF STACHEBek Liverpool Dominic Solanke (kanan) dan pemain tengah Atletico Madrid Argentina Augusto (kiri) bersaing untuk mendapatkan bola selama pertandingan final Audi Cup antara Atletico Madrid dan FC Liverpool di stadion di Munich, Jerman selatan, pada tanggal 2 Agustus 2017.

KOMPAS.com - Pertandingan leg pertama Atletico Madrid vs Liverpool menjadi salah satu laga yang tersaji pada babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan Atletico Madrid vs Liverpool ini akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Jelang laga itu, tuan rumah Atletico Madrid mencatatkan performa kurang menyakinkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Spanyol .

Pada lima pertandingan terakhir, tim asuhan Diego Simeone itu hanya mencatatkan satu kemenangan, sisanya dua kali imbang dan dua kekalahan.

Baca juga: Jadwal 16 Besar Liga Champions, Atletico Madrid Vs Liverpool

Sementara itu, The Reds, julukan Liverpool, datang ke markas Atletico Madrid dengan performa menyakinkan.

Tim asuhan  Juergen Klopp tersebut mencatatkan kemenangan pada lima pertandingan terakhir mereka di Liga Inggris.

Berikut ini beberapa catatan statistik menarik jelang laga Atletico Madrid vs Liverpool:

1. Liverpool tidak terkalahkan dalam 5 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

2. Atletico Madrid memiliki catatan positif saat melawan tim-tim Inggris dengan rincian 11 kemenangan, 12 kali imbang, dan 6 kekalahan.

3. Dua pemain di setiap tim telah bermain sebanyak 540 menit di Liga Champions. Jan Oblak dan Saul dari Atletico, serta Mohamed Salah dan Virgil van Dijk dari Liverpool.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Liverpool, Wijnaldum Sebut Los Rojiblancos seperti Petarung

4. Virgil van Dijk adalah pemain ketiga yang telah menyelesaikan operan terbanyak dalam edisi terkini Liga Champions (466 operan).

5. Baik Diego Simeone mapupun Juergen Klopp sama-sama belum pernah bertemu di kompetisi Eropa.

6. Kedua tim sudah bertemu dua kali di Liga Champions. Dari dua pertemuan itu, kedua tim bermain imbang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X