5 Statistik Menarik Jelang Laga Liga Champions, Dortmund Vs PSG

Kompas.com - 18/02/2020, 13:20 WIB
Gelandang Dortmund Sven Bender (kiri) bersaing keras dengan bek Paris Zoumana Camara (kanan) dan striker Turki Paris Mevluet Erdinc saat pertandingan Liga Eropa Grup J Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain di kota Dortmund, Jerman barat. 21 Oktober 2010. AFP/DANIEL ROLANDGelandang Dortmund Sven Bender (kiri) bersaing keras dengan bek Paris Zoumana Camara (kanan) dan striker Turki Paris Mevluet Erdinc saat pertandingan Liga Eropa Grup J Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain di kota Dortmund, Jerman barat. 21 Oktober 2010.

KOMPAS.com - Laga leg pertama Liga Champions akan menyajikan sejumlah pertandingan menarik pada pekan pertama. Salah satunya adalah pertandingan Borussia Dortmund vs Paris Saint-Germain ( PSG).

Pertandingan Dortmund vs PSG ini akan dihelat di Stadion Signal Idunia Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari WIB.

Penyerang baru Borussia Dortmund, Erling Haaland bakal melakoni laga debutnya bersama Die Borussen di Liga Champions babak 16 besar.

Baca juga: Dortmund Vs PSG, Neymar dan Mbappe Kembali Masuk Skuad Les Parisiens

Sebelumnya, Erling Haaland membela RB Salzburg pada babak fase grup Liga Champions.

Di fase grup, penyerang asal Norwegia itu sudah mencetak 8 gol dari enam pertandingan.

Selain itu, laga nanti juga bakal menjadi yang pertama bagi Thomas Tuchel kembali ke Signal Idunia Park, sejak meninggalkan Dortmund pada 2017.

Jelang pertemuan kedua tim, ada beberapa statistik menarik dari laga Dortmund vs PSG.

Berikut 5 statistik menarik dari laga Dortmund vs PSG:

1- PSG tidak kebobolan dalam 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

2- PSG telah memenangi 5 dari 6 pertandingan terakhir mereka di Liga Champions.

Baca juga: Dortmund Vs PSG, Erling Haaland di Mata Thiago Silva

3- Thomas Tuchel sudah bertemu dengan Borussia Dortmund sebanyak 10 pertemuan semasa melatih FSV Mainz 05. Dari 10 pertemuan itu, Tuchel hanya memenangi satu kali pertandingan, 2 hasil imbang, dan 7 kali menelan kekalahan.

4- Lucien Favre punya rekor baik saat berjumpa Thomas Tuchel. Pelatih asal Swiss itu telah menang 5 kali atas Tuchel dari 9 pertemuan.

5- Kedua tim sudah bertemu dua kali di kompetisi Liga Europa pada tahun 2010. Dari dua pertemuan itu, Dortmund dan PSG bermain imbang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X