Dortmund Vs PSG, Tuchel dan Neymar Optimistis untuk Leg Kedua

Kompas.com - 19/02/2020, 12:20 WIB

KOMPAS.com - Kekalahan Les Parisiens pada laga Dortmund vs PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tidak membuat pelatih PSG, Thomas Tuchel dan megabintang asal Brasil, Neymar gusar.

Thomas Tuchel dan Neymar menyampaikan hal tersebut seusai laga kontra Borussia Dortmund.

Pertandingan Dortmund vs PSG yang digelar di Stadion Signal Idunia Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari pukul 03.00 WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk Dortmund.

Dua gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Erling Haaland (69', 77').

Baca juga: Dortmund Vs PSG, Erling Haaland Cetak Rekor di Liga Champions

Adapun gol balasan Paris Saint-Germain dicetak oleh Neymar (75').

Meski menelan kekalahan di leg pertama, Thomas Tuchel mengatakan segalanya masih mungkin pada leg kedua nanti.

"Mungkin kami bermain dengan rasa takut. Ketika Anda terlalu fokus pada kesalahan, itu akhirnya terjadi," kata Tuchel yang dilansir dari situs resmi Paris Saint-Germain.

"Kami kurang percaya diri dan kehilangan bola dengan mudah pada beberapa kesempatan. Kami kalah 1-2 tetapi seharusnya bisa melakukan jauh lebih baik daripada yang kami pertunjukkan malam ini," Tuchel menambahkan.

"Ada leg kedua yang dimainkan di Parc des Princes, kami memiliki segalanya untuk meraih kemenangan," ujarnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Neymar, seusai pertandingan. Pemain berusia 28 tahun itu mengatakan tidak sabar untuk laga leg kedua nanti di markas mereka.

Baca juga: 3 Fakta Menarik dari Hasil Pertandingan Liga Champions, Dortmund Vs PSG

"Itu pertandingan rumit, sulit di lapangan. Kami mencoba memainkan permainan kami, untuk menciptakan peluang," kata Neymar.

"Kami tidak sabar untuk memainkan leg kedua di rumah," tutur Neymar.

Seusai jadwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions, laga PSG vs Dortmund akan digelar di Stadion Parc des Princes, Paris, Perancis, pada 12 Maret 2020 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


Video Pilihan

Sumber PSG
Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.