3 Fakta Menarik dari Hasil Pertandingan Liga Champions, Dortmund Vs PSG

Kompas.com - 19/02/2020, 05:19 WIB
Erling Braud mencetak gol pertama tuan rumah di laga Dortmund vs PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 19 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/LARS BARON/BONGARTSErling Braud mencetak gol pertama tuan rumah di laga Dortmund vs PSG pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions, 19 Februari 2020.

KOMPAS.com - Die Borussen berhasil meraih kemenangan atas tim tamu pada laga Dortmund vs PSG di leg pertama babak 16 besar Liga Champions.

Pertandingan Dortmund vs PSG yang digelar di Stadion Signal Idunia Park, Dortmund, Jerman, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari pukul 03.00 WIB, berakhir dengan skor 2-1 untuk Dortmund.

Dua gol kemenangan Borussia Dortmund dicetak oleh Erling Haaland (69', 77').

Adapun satu gol dari Paris Saint-Germain dicetak oleh Neymar (75').

Baca juga: Dortmund Vs PSG, Dua Gol Erling Haaland Menangkan Die Borussen

Kemenangan ini sangat menjadi modal berharga bagi Borussia Dortmund untuk melakoni leg kedua di Stadion Parc des Princes pada 12 Maret 2020 mendatang.

Ada beberapa fakta menarik dari laga babak 16 besar Liga Champions Dortmund vs PSG.

Berikut 3 fakta menarik dari pertandingan Dortmund vs PSG:

1- Lukasz Piszczek membuat penampilannya yang ke 350 di semua kompetisi untuk Dortmund. Selain itu, ia menjadi pemain Dortmund pertama yang mencapai 50 pertandingan UCL untuk klub.

2- Erling Haaland adalah pemain Dortmund pertama yang mencetak gol pada debutnya di Liga Jerman, Piala Jerman dan Liga Champions.

Baca juga: 5 Statistik Menarik Jelang Laga Liga Champions, Dortmund Vs PSG

3- Erling Haaland telah mencetak 11 gol dalam 7 pertandingan pertamanya di semua kompetisi untuk Dortmund, tidak ada pemain lain dari tim Bundesliga yang pernah mencapai itu.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber OptaFranz
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X