Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Setien Ingin Raih Trofi Liga Champions bersama Barcelona

Kompas.com - 02/02/2020, 15:30 WIB
Farahdilla Puspa,
Eris Eka Jaya

Tim Redaksi

Sumber Marca

KOMPAS.com - Pelatih anyar Barcelona, Quique Setien, mengaku ingin memenangi trofi Liga Champions bersama Blaugrana, julukan Barcelona.

Melansir dari Marca, Setien bahkan mengatakan keinginan meraih trofi Liga Champions bersama Barcelona menjadi tujuan terbesarnya saat ini.

"Saya ingin memenangi Liga Champions bersama Barcelona," kata Setien seperti dikutip Kompas.com dari Marca.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Produktivitas Lionel Messi dan Rekor 100 Persen di Camp Nou

Namun, sebelum berpikir untuk meraih trofi besar dalam sepak bola Eropa, Setien tahu Barcelona masih harus membenahi mental mereka di setiap pertandingan, khususnya ketika bertandang ke markas lawan.

"Barcelona masih harus memperbaiki kondisi mental mereka dulu saat bertanding. Kondisi saat ini tidak bagus untuk klub besar seperti mereka," katanya.

"Sekarang, kami akan memainkan dua pertandingan serius dan akan melihat apakah kami dapat menunjukkan peningkatan yang lebih bagus saat jauh dari kandang," ucapnya.

Setelah datang ke Camp Nou, Setien mengaku merasa senang dengan beberapa pemain Barcelona, seperti Sergio Busquets dan Frenkie de Jong.

Setien menilai beberapa pemain telah berjuang beberapa bulan terakhir untuk Barcelona.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, The Catalans Sangat Dominan dalam Rekor Pertemuan

"Dia pandai melakukan apa yang dilakukannya, jika Anda membuatnya melakukan hal lain, dia tidak akan sebagus ini," kata Setien soal Busquets.

Soal De Jong, Setien menambahkan pemain muda asal Belanda itu selalu menampilkan performa terbaiknya di setiap pertandingan.

"Anda bisa mengharapkan apa saja dari De Jong," kata Setien.

"Memang benar dia tidak akan pernah melakukan hal seperti yang Andres Iniesta lakukan, tetapi De Jong akan memberikan penampilan yang bagus karena sikapnya selalu mengagumkan," katanya melanjutkan.

Pada kesempatan yang sama, Setien juga mengaku baik dirinya maupun pemain Barcelona masih harus saling beradaptasi dengan gaya permainannya di Camp Nou.

Pasalnya, para pemain Barcelona dinilai masih kesulitan keluar dari zona nyaman dan bisa memahami gaya permainan yang dibawa oleh Setien.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Produktivitas Lionel Messi dan Rekor 100 Persen di Camp Nou

"Memang benar beberapa pemain mengalami kesulitan keluar dari zona nyaman mereka, tetapi ini adalah suatu persyaratan yang tidak bisa lagi dinegosiasikan. Anda harus melakukan ini," katanya soal gaya permainannya.

"Karena ini baik untuk tim dan jika kami semua ingin ada peningkatan, kami harus terus berusaha untuk melakukannya," ucapnya.

Setelah menang telak 5-0 atas Leganes di ajang Copa del Rey Jumat (31/1/2020) lalu, Barcelona kini bersiap kembali ke pentas La Liga melawan Levante.

Laga Barcelona vs Levante akan tersaji pada Minggu (2/2/2020) atau Senin (3/2/2020) pukul 03.00 WIB di Stadion Camp Nou.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com