Barcelona Vs Levante, Produktivitas Lionel Messi dan Rekor 100 Persen di Camp Nou

Kompas.com - 02/02/2020, 13:59 WIB
Penyerang Barcelona, Lionel Messi pada laga kontra Leganes di Stadion Camp Nou, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB. AFP/JOSEP LAGOPenyerang Barcelona, Lionel Messi pada laga kontra Leganes di Stadion Camp Nou, Jumat (31/1/2020) dini hari WIB.

KOMPAS.com - Barcelona harus kembali fokus menghadapi laga penting di pentas LaLiga, kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol. Klub berjulukan The Catalans ini akan menjamu Levante pada pekan ke-22.

Laga akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari pukul 03.00 WIB.

Barcelona tak punya pilihan ketika melakoni laga tersebut. Lionel Messi dkk wajib meraih kemenangan jika ingin menjaga asa mempertahankan gelar juara Liga Spanyol.

Baca juga: Masih Adaptasi, Setien Akui Diberi Cukup Waktu oleh Presiden Barcelona

Pasalnya, Barcelona sudah tertinggal enam poin dari rival abadinya, Real Madrid, yang tadi malam menang 1-0 atas Atletico Madrid.

Karim Benzema menjadi bintang kemenangan Los Blancos dalam duel bertajuk Derbi Madrid tersebut.

Hasil negatif pada pekan lalu menjadi penyebab Barcelona tak boleh lagi kehilangan poin.

Dalam lawatan ke Mestalla, tim besutan Quique Setien tersebut kalah 0-2, sehingga posisi puncak yang mereka duduki selama ini, digeser Real Madrid.

Barcelona punya modal sangat bagus menjelang laga ini. Azulgrana melibas Leganes 5-0 dalam pertandingan babak 16 besar Copa del Rey pada 30 Januari.

Akan tetapi, Barcelona belum bisa tampil dengan kekuatan terbaik. Ousmane Dembele dipastikan belum bisa masuk skuad utama sejak mengalami cedera paha pada 27 November tahun lalu.

Striker internasional Uruguay, Luis Suarez, juga tak bisa merumput. Sementara itu Arturo Vidal mengalami masalah minor meskipun sang pelatih menegaskan kondisi sang pemain tak mengkhawatirkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X