Barcelona Vs Levante, The Catalans Sangat Dominan dalam Rekor Pertemuan

Kompas.com - 02/02/2020, 14:26 WIB
Lionel Messi membayang-bayangi Jose Campana pada pertandingan Levante vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Ciutat de Valencia, 2 Oktober 2019. AFP/JOSE JORDANLionel Messi membayang-bayangi Jose Campana pada pertandingan Levante vs Barcelona dalam lanjutan La Liga Spanyol di Ciutat de Valencia, 2 Oktober 2019.

KOMPAS.com - Barcelona akan menjamu Levante pada pekan ke-22 La Liga, kompetisi kasta tertinggi Liga Spanyol. Laga akan berlangsung di Stadion Camp Nou, Minggu (2/2/2020) atau Senin dini hari pukul 03.00 WIB.

Momen ini bakal menjadi peluang bagi Barcelona untuk kembali ke jalur kemenangan setelah pekan lalu gigit jari. Dalam lawatan ke Stadion Mestalla, Barcelona kalah 0-2.

Hasil negatif tersebut membuat Barcelona tergusur dari puncak klasemen yang sudah lama mereka duduki. Tim besutan Quique Setien ini dikudeta oleh rival abadinya, Real Madrid.

Baca juga: Barcelona Vs Levante, Produktivitas Lionel Messi dan Rekor 100 Persen di Camp Nou

Kini, Barcelona tertinggal enam poin dari Real Madrid, yang tadi malam memenangi Derbi Madrid melawan Atletico. Gol Karim Benzema membuat Los Blancos menang 1-0 sehingga semakin nyaman di puncak.

Nah, Barcelona tak boleh membuang peluang untuk memangkas jarak dengan El Real. Kemenangan wajib diraih Lionel Messi dan kawan-kawan demi menjaga asa mempertahankan gelar Liga Spanyol.

Rekor pertemuan melawan Levante nyaris mutlak milik Barcelona. Bagaimana tidak, dari total 25 pertemuan, klub berjulukan The Catalans ini meraih 19 kemenangan dan hanya tiga kali kalah. Sisanya, kedua tim bermain imbang.

Bahkan, Barcelona memiliki rekor 100 persen saat menjamu Levante dan Lionel Messi selalu terlibat dalam setiap gol yang dihasilkan The Catalans.

Sebab, dalam 10 pertandingan terakhir di semua kompetisi, baik kandang maupun tandang, Messi setidaknya membuat satu gol dan satu assist.

Baca juga: Bursa Transfer Liga Spanyol, Barcelona Amankan Gelandang Palmeiras

Meskipun demikian, Barcelona tak boleh menganggap enteng Levante. Klub tersebut tiga kali secara beruntun mengalahkan Barcelona di Ciutat de Valencia.

Terbaru, mereka menang 3-1 pada putaran pertama Liga Spanyol 2019-2020, 2 November 2019. Satu-satunya gol Barca dalam laga tersebut dihasilkan oleh Messi.

Halaman:

Sumber Barcelona
Rekomendasi untuk anda
BOLA INTERNASIONAL
Man City Vs West Ham - Atasi The Hammers, The Citizens Petik 3 Poin
Man City Vs West Ham -...
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X