Atalanta Vs Valencia, Laga Terbesar dalam Sejarah La Dea

Kompas.com - 19/02/2020, 19:40 WIB
Bek Atalanta Robin Gosens merayakan gol dengan rekan setimnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Atalanta di Stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019. AFP/SERGEI SUPINSKYBek Atalanta Robin Gosens merayakan gol dengan rekan setimnya dalam pertandingan Grup C Liga Champions antara Shakhtar Donetsk vs Atalanta di Stadion Metallist di Kharkiv pada 11 Desember 2019.

KOMPAS.com - Presiden Atalanta, Antonio Percassi, menyebut pertandingan babak 16 besar Liga Champions menghadapi Valencia sebagai laga terbesar dalam sejarah klub berjuluk La Dea tersebut.

Laga Atalanta vs Valencia pada leg pertama babak 16 besar Liga Champions akan dihelat di Stadion Giuseppe Meazza, Rabu (19/2/2020) malam waktu setempat atau Kamis dini hari WIB.

Tampil pada babak 16 besar Liga Champions merupakan prestasi membanggakan bagi Atalanta.

Sebab, musim ini merupakan debut La Dea di kompetisi antarklub elite Benua Biru.

Antonio Percassi pun menyambut antusias pertandingan menghadapi Valencia.

Baca juga: Drawing Liga Champions, Pelatih Valencia Dalami Karakteristik Atalanta

"Kami harus jujur, ini adalah pertandingan paling penting dalam sejarah klub," kata Percassi yang dilansir dari Football Italia.

"Ini rasanya tidak nyata! Selalu menyenangkan untuk membayangkan bahwa besok kami akan berada di babak 16 besar Liga Champions. Ini akan terasa indah bagi fans kami," ujar Percassi.

Atalanta menjadi salah satu tim kejutan di pentas Liga Champions musim ini.

Tim besutan Gian Piero Gasperini itu membuat keajaiban lolos ke babak 16 besar Liga Champions setelah sempat mengalami tiga kekalahan beruntun di awal fase grup.

La Dea mengawali penampilan di Liga Champions dengan tiga kekalahan beruntun dari Dinamo Zagreb, Shakhtar Donetsk, dan Manchester City.

Baca juga: Comeback Manis Kuda Hitam Atalanta Menuju 16 Besar Liga Champions

Halaman:
Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X