Kobe Bryant Meninggal, NBA Kenang Bakat Luar Biasa yang Pernah Lahir

Kompas.com - 27/01/2020, 06:29 WIB
Arsip foto diambil pada 7 Juni 07 2009 saat Kobe Bryant, pemain Los Angeles Lakers, melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan final NBA melawan Orlando Magic di Staples Center, Los Angeles. Leganda NBA Kobe Bryant meninggal pada Minggu (26/1/2020) akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya. AFP/MARK RALSTONArsip foto diambil pada 7 Juni 07 2009 saat Kobe Bryant, pemain Los Angeles Lakers, melakukan selebrasi setelah memenangkan pertandingan final NBA melawan Orlando Magic di Staples Center, Los Angeles. Leganda NBA Kobe Bryant meninggal pada Minggu (26/1/2020) akibat kecelakaan helikopter yang ditumpanginya.
|

KOMPAS.com - NBA menyampaikan rasa dukacita atas tewasnya legenda Kobe Bryant.

Sebelumnya, legenda NBA Kobe Bryant meninggal dunia akibat kecelakaan saat menumpangi helikopter di California, Amerika Serikat, pada Minggu (26/1/2020) waktu setempat.

Ia disebut sedang berpergian dengan helikopter pribadinya, melewati kawasan Calabasas.

Kecelakaan terjadi sekitar pukul 10.00 waktu setempat di tengah kondisi berkabut.

Baca juga: Kobe Bryant Tewas dalam Kecelakaan Helikopter

Kecelakaan tersebut juga menewaskan anak Kobe Bryant, Gianna Maria Onore atau akrab disapa Gigi.

Terkait meninggalnya legenda LA Lakers Kobe Bryant, pihak NBA pun menyampaikan rasa belasungkawanya.

"Keluarga NBA sangat terpukul oleh kematian tragis Kobe Bryant dan putrinya, Gianna," ucap Komisaris NBA Adam Silver.

"Kami menyampaikan belasungkawa tulus kepada istrinya, Vanessa, dan keluarga mereka, klub LA Lakers, dan seluruh dunia olahraga," tuturnya.

Selain itu, NBA pun menyebut bahwa Kobe adalah salah satu bakat terbaik yang pernah dimiliki oleh dunia olahraga basket.

Baca juga: Kobe Bryant Tewas Kecelakaan Helikopter, Pemain NBA Sulit Terima Kenyataan

"Selama 20 musim, Kobe menunjukkan kepada kita apa yang mungkin terjadi ketika talenta luar biasa menyatu dengan pengabdian mutlak untuk menang," ucap Adam.

"Dia adalah salah satu pemain paling luar biasa dalam sejarah permainan kami dengan prestasi yang legendaris, lima kali juara NBA, penghargaan MVP NBA, 18 pilihan NBA All-Star, dan dua medali emas Olimpiade," tuturnya.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X