Cecar Wasit Saat Lawan Liverpool, Man United Didenda FA Rp 355 Juta

Kompas.com - 24/01/2020, 19:31 WIB
Para pemain Manchester United, termasuk kiper David de Gea, melancarkan protes pada wasit Craig Pawson dalam pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). AFP/PAUL ELLISPara pemain Manchester United, termasuk kiper David de Gea, melancarkan protes pada wasit Craig Pawson dalam pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).

KOMPAS.com - Manchester United didenda 20.000 poundsterling (sekitar Rp 355 juta) lantaran dinilai gagal mengontrol pemainnya saat bersua Liverpool, Minggu (19/1/2020).

Pada pertandingan yang berakhir dengan kemenangan 2-0 bagi Liverpool itu, para pemain Man United melancarkan protes secara berlebihan kepada wasit Craig Pawson.

Protes itu terjadi di pertengahan babak pertama setelah Virgin van Dijk berbenturan dengan David de Gea, lalu disusul oleh gol Roberto Firmino.

Baca juga: Pemain Cecar Wasit Saat Lawan Liverpool, Manchester United Dihukum FA

Akan tetapi, gol Firmino dianulir wasit setelah melihat tayangan ulangan VAR.

Wasit menilai De Gea terlebih dulu dilanggar Van Dijk ketika ingin mengamankan bola lambung di dalam kotak penalti.

Diberitakan Kompas.com sebelumnya, Manchester United didakwa melanggar Peraturan FA E20 (a) yang mengatur tentang sikap pemain di dalam sebuah pertandingan.

Buntut dari pelanggaran itu adalah Manchester United didenda 20.000 pound setelah mengakui pelanggaran Peraturan FA E20 (a) dan menerima standar penalti.

"Klub gagal memastikan para pemainnya tampil secara teratur selama menit ke-26 di pertandingan Liga Inggris saat melawan Liverpool pada 19 Januari 2020," ucap perwakilan FA seperti dilansir dari Sky Sports.

Sebelumnya, pelatih Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer, enggan berkomentar banyak tentang hukuman yang dijatuhkan pada timnya.

"Mungkin saya seharusnya tidak terlalu banyak bicara tentang hukuman itu," kata Solskjaer beberapa waktu lalu.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X