5 Fakta Menarik dari Laga Liga Inggris, Chelsea Vs Man United

Kompas.com - 18/02/2020, 05:27 WIB
Para pemain Setan Merah merayakan gol yang dicetak Anthony Martial pada laga Chelsea vs Man United di Liga Inggris, 18 Februari 2020. AFP/GETTY IMAGES/MIKE HEWITTPara pemain Setan Merah merayakan gol yang dicetak Anthony Martial pada laga Chelsea vs Man United di Liga Inggris, 18 Februari 2020.

KOMPAS.com - Manchester United sukses mempermalukan tuan rumah pada laga Chelsea vs Man United di pekan ke-26 Liga Inggris.

Pertandingan Chelsea vs Man United yang digelar di Stadion Stamford Bridge, London, Inggris, Senin (17/2/2020) atau Selasa dini hari WIB, berakhir dengan skor 2-0 untuk Manchester United.

Dua gol kemenangan Manchester United dicetak oleh Anthony Martial (45+2'), Harry Maguire (66').

Hasil tersebut membuat Chelsea masih tertahan di peringkat ke-4 klasemen Liga Inggris dengan koleksi 41 poin.

Baca juga: Chelsea Vs Man United, The Red Devils Menang 2-0

Sementara itu, Manchester United naik ke peringkat ke-7 dengan koleksi 38 poin dari 26 pertandingan.

Ada beberapa fakta menarik dari laga Chelsea vs Man United.

 

Berikut 5 fakta menarik dari pertandingan Chelsea vs Man United:

1- Chelsea telah kehilangan semua lima pertandingan kandang mereka di Liga Inggris, ketika kebobolan gol pertama musim ini; hanya dua tim lain yang gagal mendapatkan satu poin di kandang ketika kebobolan pertama di Liga Premier musim ini (Norwich dan West Ham).

2- Manchester United telah menyelesaikan liga ganda pertama mereka atas Chelsea sejak kampanye 1987-88, sedangkan ini adalah pertama kalinya mereka melakukannya tanpa kebobolan sejak 1964-65.

3- Chelsea telah kehilangan tujuh pertandingan kandang di semua kompetisi musim ini, yang terbanyak dalam satu kampanye sejak 1994-95 (juga tujuh laga).

Baca juga: Hasil Chelsea Vs Man United, Setan Merah Unggul 1-0 di Babak I

4- Odion Ighalo adalah pemain ke-200 yang membuat penampilan untuk Manchester United di Liga Inggris, dan orang Nigeria pertama yang melakukannya.

5- Anthony Martial adalah pemain Manchester United ketiga yang mencetak gol kandang dan tandang Liga Premier melawan Chelsea di musim yang sama, setelah Wayne Rooney di 2011-12 dan Eric Cantona di 1992-93.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Sumber Opta Joe
Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X