Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Atletico Vs Liverpool, Meski Kalah, Van Dijk Sebut Timnya Masih Punya 90 Menit di Anfield

Kompas.com - 19/02/2020, 08:00 WIB
Kevin Topan Kristianto,
Tri Indriawati

Tim Redaksi

KOMPAS.com - Kekalahan yang diderita The Reds pada laga Atletico Madrid vs Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tidak membuat Virgil van Dijk gusar.

Laga Atletico vs Liverpool yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Saul Niguez pada menit ke-4.

Meski kalah di leg pertama, Virgil van Dijk merasa Liverpool masih punya harapan untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Bek Liverpool itu mengatakan, dia dan rekan-rekannya masih memiliki waktu 90 menit di Anfield untuk membalas kekalahan dari Atletico.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Hasil Laga Atletico Madrid Vs Liverpool di Liga Champions

Oleh karena itu, Vrigil van Dijk menegaskan bahwa The Reds - julukan Liverpool - akan berjuang keras memenangi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Kami tahu ini akan menjadi pertarungan yang sengit malam ini, terutama di sini di kandang mereka bersama para penggemar di belakang mereka," kata Virgil van Dijk yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Jelas itu tidak membantu bahwa kami kebobolan dari sudut itu, kesempatan pertama bagi mereka dengan sedikit keberuntungan," ujar Virgil van Dijk menambahkan.

"Kami masih punya 90 menit lagi di Anfield dan kami harus tetap penuh percaya diri," ujarnya.

Pemain berkebangsaan Belanda itu juga mengakui, timnya tidak bisa menciptakan peluang, meski menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Liverpool, Gol Cepat Saul Niguez Menangkan Los Rojiblancos

"Kami menguasai sebagian besar permainan, tetapi, sayangnya, kami tidak bisa menciptakan peluang besar," tutur Virgil van Dijk.

Sesuai ladwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions, laga Liverpool vs Atletico Madrid akan digelar di Stadion Anfield, pada 12 Maret 2020 mendatang.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.

Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com