Atletico Vs Liverpool, Meski Kalah, Van Dijk Sebut Timnya Masih Punya 90 Menit di Anfield

Kompas.com - 19/02/2020, 08:00 WIB
Gelandang Spanyol Atletico Madrid, Vitolo (kiri) bersaing dengan bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk selama Liga Champions UEFA, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama antara Club Atletico de Madrid dan Liverpool FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 18 Februari 2020 . AFP/PIERRE-PHILIPPE MARCOUGelandang Spanyol Atletico Madrid, Vitolo (kiri) bersaing dengan bek Liverpool asal Belanda Virgil van Dijk selama Liga Champions UEFA, babak 16 besar, pertandingan sepak bola leg pertama antara Club Atletico de Madrid dan Liverpool FC di stadion Wanda Metropolitano di Madrid pada 18 Februari 2020 .

KOMPAS.com - Kekalahan yang diderita The Reds pada laga Atletico Madrid vs Liverpool di leg pertama babak 16 besar Liga Champions, tidak membuat Virgil van Dijk gusar.

Laga Atletico vs Liverpool yang digelar di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Selasa (18/2/2020) atau Rabu dini hari WIB, berakhir dengan skor 1-0.

Satu-satunya gol kemenangan Atletico Madrid dicetak oleh Saul Niguez pada menit ke-4.

Meski kalah di leg pertama, Virgil van Dijk merasa Liverpool masih punya harapan untuk lolos ke perempat final Liga Champions.

Bek Liverpool itu mengatakan, dia dan rekan-rekannya masih memiliki waktu 90 menit di Anfield untuk membalas kekalahan dari Atletico.

Baca juga: 5 Fakta Menarik dari Hasil Laga Atletico Madrid Vs Liverpool di Liga Champions

Oleh karena itu, Vrigil van Dijk menegaskan bahwa The Reds - julukan Liverpool - akan berjuang keras memenangi laga leg kedua babak 16 besar Liga Champions.

"Kami tahu ini akan menjadi pertarungan yang sengit malam ini, terutama di sini di kandang mereka bersama para penggemar di belakang mereka," kata Virgil van Dijk yang dilansir dari situs resmi Liverpool.

"Jelas itu tidak membantu bahwa kami kebobolan dari sudut itu, kesempatan pertama bagi mereka dengan sedikit keberuntungan," ujar Virgil van Dijk menambahkan.

"Kami masih punya 90 menit lagi di Anfield dan kami harus tetap penuh percaya diri," ujarnya.

Pemain berkebangsaan Belanda itu juga mengakui, timnya tidak bisa menciptakan peluang, meski menguasai jalannya pertandingan.

Baca juga: Atletico Madrid Vs Liverpool, Gol Cepat Saul Niguez Menangkan Los Rojiblancos

"Kami menguasai sebagian besar permainan, tetapi, sayangnya, kami tidak bisa menciptakan peluang besar," tutur Virgil van Dijk.

Sesuai ladwal leg kedua babak 16 besar Liga Champions, laga Liverpool vs Atletico Madrid akan digelar di Stadion Anfield, pada 12 Maret 2020 mendatang.

Menangkan e-Voucher Belanja total jutaan rupiah. Kumpulkan poin di Kuis Hoaks/Fakta. *S&K berlaku
Ikut

Dapatkan Voucher Belanja jutaan rupiah, dengan #JernihBerkomentar di bawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X