Pemain Cecar Wasit Saat Lawan Liverpool, Manchester United Dihukum FA

Kompas.com - 21/01/2020, 19:54 WIB
Para pemain Manchester United, termasuk kiper David de Gea, melancarkan protes pada wasit Craig Pawson dalam pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020). AFP/PAUL ELLISPara pemain Manchester United, termasuk kiper David de Gea, melancarkan protes pada wasit Craig Pawson dalam pertandingan menghadapi Liverpool di Stadion Anfield, Minggu (19/1/2020).

KOMPAS.com - Federasi Sepak Bola Inggris ( FA) memberi hukuman kepada Manchester United karena dinilai gagal mengontrol pemain mereka ketika menghadapi Liverpool, Minggu (19/1/2020).

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Anfield tersebut, Manchester United harus mengakui keunggulan Liverpool dengan skor dua gol tanpa balas.

Tak hanya gagal meraih angka di Anfield, klub berjuluk Setan Merah itu juga harus mendapat hukuman dari FA akibat keributan yang ditimbulkan para pemain mereka.

Para pemain Man United melancarkan protes secara berlebihan kepada wasit Craig Pawson di pertengahan babak pertama setelah Virgil van Dijk berbenturan dengan David de Gea, lalu disusul oleh gol Roberto Firmino.

Baca juga: Cedera Punggung, Rashford Bisa Absen Bela Man United 6 Pekan

Namun, gol Firmino itu kemudian dianulir setelah wasit melihat tayangan ulang lewat VAR.

Sebelum gol Firmino, wasit menilai De Gea terlebih dulu dilanggar Van Dijk ketika ingin mengamankan bola lambung di dalam kotak penalti.

Dilansir dari laman Sky Sports, Selasa (21/1/2020), Manchester United didakwa telah melanggar Peraturan FA E20 (a) yang mengatur tentang sikap pemain di dalam sebuah pertandingan.

"Manchester United FC telah didakwa melanggar Peraturan FA E20 (a)," bunyi pengumuman resmi FA.

"Diduga klub telah gagal mengontrol para pemainnya pada menit ke-26 dalam pertandingan Liga Inggris menghadapi Liverpool FC, Minggu (19/1/2020."

Manchester United diberi waktu hingga Kamis (23/1/2020) untuk mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Halaman:
Menangkan Samsung A71 dan Voucher Belanja. Ikuti Kuis Hoaks / Fakta dan kumpulkan poinnya. *S&K berlaku

Sumber Sky Sports
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X