Grand Final Piala Presiden Esports 2020 Usung Tema Ring Of Fire

Kompas.com - 21/01/2020, 17:40 WIB
Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 yang diselenggarakan di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jawa Barat pada 18-19 Januari berlangsung meriah. Dok. Piala Presiden Esports 2020Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 yang diselenggarakan di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jawa Barat pada 18-19 Januari berlangsung meriah.

KOMPAS.com - Grand Final Piala Presiden Esports (PPE) 2020 mengusung tema Ring of Fire atau cincin api.

Menurut Ketua Penyelenggara PPE 2020, Giring Ganesha, tema Ring of Fire akan terlihat dari bentuk dan warna yang mendominasi panggung.

Konsep Ring of Fire ini dipilih untuk menggambarkan kondisi alam Indonesia yang dikelilingi gunung berapi aktif.

"Panggung Grand Final PPE 2020 berukuran panjang 35 meter. Konsep yang kami gunakan nantinya adalah Ring of Fire," kata Giring kepada Kompas.com.

"Untuk mendukung konsep itu, panggung kami kebanyakan membentuk segitiga yang melambangkan gunung. Konsep Ring of Fire akan terlihat nyata lewat pencahayaan dan video yang ditampilkan," ujar Giring menambahkan.

Baca juga: Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Grand Final Piala Presiden Esports 2020

Grand Final PPE 2020 dijadwalkan akan berlangsung di ICE BSD pada 1-2 Februari mendatang.

Selain konsep panggung bertema Ring of Fire, Giring memastikan ada banyak yang bisa dinikmati penonton yang datang langsung

"Kami ingin penonton merasakan atmosfer esports secara menyeluruh. Tidak hanya pertandingan yang pastinya bakal seru, penonton juga akan dimanjakan dengan aktifitas di luar venue," kata Giring.

"Salah satu yang bisa dinikmati penonton adalah booth dengan layar sentuh interaktif tentang berbagai gim esports saat ini. Ada banyak fasilitas lain terkait esports yang bisa dinikmati penonton nantinya," ujar Giring menambahkan.

PPE 2020 kali ini merupakan edisi kedua hasil kerja sama Indonesia Esports Premier League (IESPL) dengan pemerintah Indonesia melalui empat kementrian terkait.

Baca juga: Team ELVO Siap Raih Gelar di Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

Pada penyelenggaraan pertama, PPE 2019 yang hanya melombakan Mobile Legends sangat sukes dilihat dari jumlah peserta dan penonton live streaming.

Berbeda dari edisi 2019, PPE 2020 akan melombakan empat gim yakni Free Fire, eFootball Pro Evolutions Soccer 2020, Mobile Premier League, serta satu gim lokal hasil seleksi Asosiasi Game Indonesia (AGI) dan IESPL.

Tidak hanya itu, PPE 2020 akan semakin bergengsi karena tim Indonesia akan bersaing dengan peserta dari Malaysia, Kamboja, Singapura, Thailand, Vietnam dan Filipina.

Tiket Grand Final PPE 2020 sudah bisa dibeli melalui situs Loket.com, GoTix dan Blibli.com dengan harga Rp 30.000 per hari atau tiket terusan sebesar Rp 50.000. 


25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X