Jelang Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Krisis Lini Belakang

Kompas.com - 20/02/2020, 10:20 WIB
Pemain muda Persebaya Surabaya Koko Ari Araya saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore. KOMPAS.com/SUCI RAHAYUPemain muda Persebaya Surabaya Koko Ari Araya saat lanjutan babak penyisihan Grup A Piala Gubernur Jatim 2020 melawan Persebaya Surabaya yang berakhir dengan skor 2-4 di Stadion Gelora Bangkalan, Jawa Timur, Jumat (14/02/2020) sore.

KOMPAS.com - Kekuatan lini belakang Persebaya Surabaya dipastikan berkurang menjelang laga final Piala Gubernur Jatim 2020.

Persebaya Surabaya akan menghadapi Persija Jakarta pada final Piala Gubernur Jatim 2020.

Laga Persebaya vs Persija itu akan dihelat di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (20/2/2020) pukul 15.30 WIB.

Menjelang partai penentuan juara, Persebaya justru dilanda krisis.

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020, Nasir Siap Berjuang Saat Laga Persebaya Vs Persija

Ya, klub berjulukan Bajul Ijo itu dilanda krisis pemain bertahan.

Mereka hanya memiliki Arief Satria, Rizky Ridho, M Syaifuddin dan bek naturalisasi, Zoubairou Garba untuk laga final Piala Gubernur Jatim.

Sementara, stok pemain belakang lain, seperti Hansamu Yama Paranata, Rachmat Irianto dan Koko Arya, sedang mengikuti seleksi timnas Indonesia.

"Stok pemain belakang kami sekarang sangat terbatas dan siapa saja yang bermain tak ada kata tidak siap," kata pelatih Persebaya, Aji Santoso, seperti dilansir dari Antara News. 

Baca juga: Final Piala Gubernur Jatim 2020, Persebaya Siapkan Pemain Alternatif

Dua bek sayap mereka, Abu Rizal Maulana dan M Nasir juga kemungkinan besar absen.

Abu Rizal dipastikan tidak bisa tampil karena kartu merah saat melawan Arema FC di laga semifinal.

Halaman:

Rekomendasi untuk anda
25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X