Jokowi Dijadwalkan Hadir pada Grand Final Piala Presiden Esports 2020

Kompas.com - 21/01/2020, 15:59 WIB
Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.
Piala Presiden Esports 2020Pergelaran turnamen akbar esports pada 2020 bakal diadakan kembali. Pergelaran itu bertajuk Piala Presiden Esports 2020.

JAKARTA, KOMPAS.com - Presiden Indonesia, Joko Widodo, dijadwalkan akan menghadiri Grand Final Piala Presiden Esports (PPE) 2020.

Hal ini diungkapkan oleh ketua penyelenggara Piala Presiden Esports 2020, Giring Ganesha.

Grand Final PPE 2020 dijadwalkan berlangsung di ICE BSD pada 1-2 Februari mendatang.

"Presiden Jokowi sudah kami undang. Tapi masih belum tahu apakah beliau akan hadir atau tidak. Yang pasti hadir adalah empat kementrian," kata Giring kepada Kompas.com.

Empat kementrian yang dimaksud Giring adalah Kementrian Pemuda dan Olahraga, Kementrian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Kementrian Komunikasi dan Informatika, dan Kantor Staf Presiden (KSP).

PPE 2020 ini memang terselenggara berkat kerja sama pemerintah melalui empat kementrian dengan Indonesia Esports Premier League (IESPL).

Baca juga: Team ELVO Siap Raih Gelar di Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

Sebelum mencapai grand final, PPE 2020 sudah menyelesaikan final kualifikasi regional timur dan barat pada bulan Januari.

Berbeda dari edisi pertama, PPE 2020 kali ini lebih bergengsi karena turut mengundang peserta dari enam negara di kawasan Asia Tenggara.

Enam negara itu adalah Malaysia, Thailand, Filipina, Singapura, Vietnam dan Kamboja.

"Perubahan ini kami lakukan karena ada tantangan dari pemerintah yang ingin industri esports bisa menyatukan masyarakat Indonesia," kata Giring.

Halaman Selanjutnya
Halaman:

25th

Tulis komentar dengan menyertakan tagar #JernihBerkomentar dan #MelihatHarapan di kolom komentar artikel Kompas.com. Menangkan E-Voucher senilai Jutaan Rupiah dan 1 unit Smartphone.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X