Pengurus Besar Esports Indonesia Resmi Dilantik

Kompas.com - 19/01/2020, 13:10 WIB
Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia resmi dilantik. Dok. PB Esport IndonesiaPengurus Besar (PB) Esports Indonesia resmi dilantik.

KOMPAS.com - Pengurus Besar (PB) Esports Indonesia secara resmi dilantik di Hotel Kempinski, Jakarta, Sabtu (18/1/2020).

Ketua Umum PB Esport Indonesia, Budi Gunawan, mengatakan bahwa pembentukan pengurus ini merupakan langkah awal untuk membangun esports ke arah yang lebih positif.

Baca juga: EVOS Esport Juara Kompetisi PUBG Nasional 2019

"Pelantikan ini merupakan momentum untuk membangun esports ke arah yang lebih positif dan diharapkan mampu membawa kemajuan bangsa di berbagai sektor," ujar Budi dalam sambutannya.

Budi yang juga menjabat sebagai Kepala Badan Intelijen Negara (BIN) itu mengatakan pihaknya akan segera membuat regulasi untuk esports di Indonesia.

Dengan adanya regulasi itu, diharapkan esports di Indonesia bisa lebih jelas dan terarah demi menorehkan prestasi di level internasional.

"PB Esports harus mampu menghadapi tantangan dan kendala, dan kita punya PR yang harus diselesaikan, salah satunya Pembangunan esports training center yang berstandar internasional di Sentul," kata Budi.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Pada SEA Games 2019 di Filipina, ketika esports untuk pertama kalinya menjadi salah satu cabang resmi yang dipertandingkan, kontingen Indonesia sukses menyumbangkan dua medali perak.

Baca juga: Tak Dipandang Remeh, Pemerintah Akan Mewadahi dan Membina eSport

Budi berharap prestasi itu dapat terus ditingkatkan pada kejuaraan lain, terutama Asian Games 2022 dan Olimpiade 2024.

Hadir juga dalam pelantikan tersebut Menteri Pemuda Olahraga (Menpora) Zainudin Amali, Ketua MPR RI Bambang Soesatyo, Ketua KONI Pusat Marciano Norman, Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan, Dewan Pembina Esports Sandiaga Uno, serta perwakilan dari 23 tim Esports Indonesia.

 

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.


26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.