Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Team ELVO Siap Raih Gelar di Final Nasional Piala Presiden Esports 2020

Kompas.com - 20/01/2020, 04:13 WIB
Ferril Dennys

Penulis

KOMPAS.com - Team ELVO G.I berhasil mengamankan satu tiket ke babak Grand Final Piala Presiden Esports 2020 setelah menjadi yang terbaik dalam final Regional Barat.

Final Kualifikasi Regional Barat Piala Presiden Esports 2020 digelar di 23 Paskal Shopping Center, Bandung, Jawa Barat, 18-19 Januari.

Pada hari kedua final Regional Barat yang digelar Minggu (19/1/2020), ditutup dengan pertandingan Free Fire yang akhirnya melahirkan ELVO G.I sebagai pemenang.

Keberhasilan ELVO G.I menjadi pemenang terbilang sangat mengejutkan.

Sebab, mereka bukan tim yang dijagokan dalam Final Regional Barat.

Meski bukan tim unggulan, ELVO G.I yang mulai mencuri perhatian berkat sepak terjangnya di Free Fire Master League 2020 tampil gagah di Final Regional Barat.

Baca juga: Team Elvo Ingin Tampil Maksimal di Piala Presiden Esports 2020 Regional Barat

Pada Final Regional Barat yang berlangsung dalam tujuh ronde, Team ELVO G.I berhasil memperoleh tiga kali Booyah! di ronde pertama, keempat, dan ketujuh.

Hasil tiga kali Booyah! itu membuat ELVO G.I menempati posisi teratas dengan total poin 1.765.

Mereka berhasil mengungguli RRQ (1.710) yang berada di peringkat dua dan Boss Esports (1.580) yang menempati peringkat tiga.

Jey yang merupakan kapten tim ELVO G.I mengaku bahwa kemenangan di Final Regional Barat adalah sebuah langkah besar bagi dia dan teman-teman setimnya.

"Terpilih sebagai pemenang Free Fire di Final Kualifikasi Regional Barat menjadi satu langkah besar bagi kami," kata Jey.

Seusai menjadi yang terbaik di Final Regional Barat, Jey dan semua anggota tim ELVO G.I langsung bersiap diri menatap Grand Final Piala Presiden Esports 2020.

Team ELVO akan menjadi wakil Indonesia bersama Dranix Esports (juara Free Fire Indonesia Master 2019), B.I.G Akar (juara Final Regional Timur), dan Louvre Esports (juara kualifikasi tertutup) untuk menghadapi tim-tim dari Thailand, Vietnam, Singapura atau Malaysia, dan Kamboja.

"Kami akan menyiapkan strategi bermain yang lebih matang untuk menghadapi tim Free Fire dari Indonesia maupun Asia Tenggara," imbuh Jey.

"Ini merupakan kans kami melangkah lebih besar lagi menjuarai Piala Presiden Esports 2020," tegas Jey.

Halaman:
Video rekomendasi
Video lainnya

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com