Indonesia Masters 2020, Main di Kandang Bisa Jadi Bumerang

Kompas.com - 14/01/2020, 10:00 WIB
(Ki-Ka): Russeli Hartawan, Praveen Jordan, Chou Tien Chen, An See Yong, Marcus Fernaldi Gideon, Wakana Nagahara, Anthony Sinisuka Ginting, Ranky Reddy, saat menghadiri konfrensi pers Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Senin 13 Januari 2020. KOMPAS.com/ M. Hafidz Imaduddin(Ki-Ka): Russeli Hartawan, Praveen Jordan, Chou Tien Chen, An See Yong, Marcus Fernaldi Gideon, Wakana Nagahara, Anthony Sinisuka Ginting, Ranky Reddy, saat menghadiri konfrensi pers Indonesia Masters 2020 di Istora Senayan, Senin 13 Januari 2020.

KOMPAS.com - Pebulu tangkis tunggal Putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting, siap memberikan semua yang dia miliki di pentas Indonesia Masters 2020.

Pekan lalu, Anthony Ginting memiliki nasib kurang baik dalam ajang Malaysia Masters 2020.

Penepok bulu angsa asal Cimahi itu kandas pada babak pertama Malaysia Masters 2020 melawan wakil China, Huang Yu Xiang, dengan skor 16-21, 20-22.

Bermain sebagai tuan rumah tentu sangat menguntungkan. Akan tetapi, Anthony memiliki catatan tambahan dengan bermain di kandang. Khususnya soal dukungan.

"Sebetulnya ada dua sisi, jadi tuan rumah pasti excited, dukungan suporter itu bagus, bisa jadi motivasi," beber Anthony Ginting.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Praveen/Melati Ingin Tebus Kegagalan

"(Tetapi) bisa jadi bumerang, jadi bagaimana caranya, harus bisa kontrol dengan baik," ungkapnya.

"Hasil di Malaysia memang kurang memuaskan, tetapi pasti ada kesempatan lain," kata Anthony dikutip Badminton Indonesia.

Pada Indonesia Masters 2020, Anthony Ginting akan berjumpa dengan tunggal putra India, Kashyap Parupalli.

Melihat rekor pertemuan antara keduanya, wakil Indonesia masih suci. Anthony belum pernah terkalahkan dari lima pertemuan.

"Kalau target, semua pemain di sini pasti mau jadi yang terbaik. Saya nggak mau terpaku hasil," ungkapnya.

Halaman:
Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar di artikel ini! *S&K berlaku

Dapatkan Smartphone dan Voucher Belanja dengan #JernihBerkomentar dibawah ini! *S&K berlaku
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X