Jadwal Indonesia Masters 2020, 13 Wakil Indonesia Main Hari Ini

Kompas.com - 14/01/2020, 06:00 WIB
Ganda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat beraksi melawan pebulu tangkis Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie final bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019). Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyumbang medali emas, mengalahkan pebulu tangkis Malaysia dengan skor 21-19, 19-21, 22-20. KOMPAS.com/GARRY LOTULUNGGanda campuran Indonesia, Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti saat beraksi melawan pebulu tangkis Malaysia, Goh Soon Huat/Lai Shevon Jemie final bulu tangkis perorangan SEA Games 2019, di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Senin (9/12/2019). Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti berhasil menyumbang medali emas, mengalahkan pebulu tangkis Malaysia dengan skor 21-19, 19-21, 22-20.

JAKARTA, KOMPAS.com - Sebanyak 13 wakil Indonesia akan bermain pada hari pertama turnamen Indonesia Masters 2020, Selasa (14/1/2020).

Lima wakil Tanah Air harus memulai dari kualifikasi, sedangkan delapan lainnya langsung turun di babak pertama atau 32 besar Indonesia Masters 2020.

Praveen Jordan/Melati Daeva Oktavianti menjadi satu-satunya wakil tuan rumah berstatus unggulan yang akan tampil di hari pertama Indonesia Masters 2020.

Praveen/Melati selaku unggulan kelima akan berhadapan dengan wakil Belanda, Robin Tabeling/Selana Piek.

Kedua pasangan ini sebelumnya sudah dua kali bertemu. Hasilnya, Praveen/Melati belum pernah menang atas Robin/Selena.

"Kami sudah mendapat pelajaran setelah gagal di Malaysia Masters kemarin. Kami memang masih belum cukup konsisten," kata Praveen dalam konfrensi pers Indonesia Open di Istora Senayan, Senin (13/1/2020).

"Sekarang, kami harus berhadapan dengan wakil Belanda dan sebelumnya belum pernah menang. Kami sudah bersiap dan semoga besok bisa menang," ujar Praveen menambahkan.

Baca juga: Indonesia Masters 2020, Marcus/Kevin Siap Pertahankan Gelar Juara

Di sisi lain, salah satu wakil Indonesia yang akan tampil di babak kualifikasi adalah tunggal putri, Ruselli Hartawan.

Ruselli harus mengalahkan wakil Taiwan, Pai Yu Po, untuk lolos ke babak utama. Dari rekor pertemuan, kedua pemain ini sudah lima kali bertemu.

Ruselli untuk sementara tertinggal karena baru dua kali mengalahkan Pai Yu Po.

Halaman:

Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.