Kompas.com - 14/03/2022, 17:01 WIB

KOMPAS.com - Mantan Presiden Amerika Serikat, Barack Obama mengumumkan bahwa dirinya telah terinfeksi virus corona baru-baru ini. Pernyataan tersebut disampaikan Obama bahwa dirinya positif Covid-19 melalui akun Twitter pribadinya.

Dilansir dari Times of India, Minggu (14/3/2022) Obama juga mengatakan bahwa dirinya merasakan gejala ringan, tetapi masih merasa baik-baik saja. 

Sementara itu, istrinya, Michelle Obama sejauh ini dinyatakan negatif Covid-19.

"Tenggorokan saya gatal selama beberapa hari, tetapi saya merasa baik-baik saja," cuit Obama melalui akun @BarackObama, Senin (14/3/2022).

"Michelle dan saya bersyukur telah divaksinasi dan di-booster, dan dia dinyatakan negatif. Ini adalah pengingat untuk divaksinasi jika Anda belum melakukannya, bahkan saat kasus (Covid-19) menurun," lanjut Obama.

Baca juga: El Barack Anak Jessica Iskandar Positif Covid-19, Ketahui Daftar Gejala Covid-19 pada Anak

Sebelum akhirnya Barack Obama positif Covid-19, ia memang dikenal sebagai tokoh politik di Amerika Serikat yang gencar mengampanyekan program vaksinasi Covid-19.

Beberapa waktu lalu, Obama, mantan Presiden Jimmy Carter, George W. Bush, Bill Clinton beserta para mantan ibu negara muncul bersama dalam sebuah video.

Di dalam video berdurasi satu menit itu, mereka memberikan dukungan serta mendorong kampanye vaksinasi di Amerika Serikat, serta menyampaikan apa yang telah dilewati terkait kondisi pra-pandemi .

"Vaksin ini berarti harapan. Vaksin akan melindungi Anda dan orang-orang yang Anda cintai dari penyakit (infeksi vrius corona) yang berbahaya dan mematikan ini," papar Obama.

Di tengah lonjakan kasus infeksi virus corona, terutama saat penyebaran varian Delta begitu tinggi, pada bulan Agustus 2021 lalu, mantan Presiden AS Barack Obama pun harus mengurangi jumlah tamu yang datang di perayaan ulang tahunnya yang ke-60.

Baca juga: Jessica Iskandar Positif Covid-19 Saat Hamil, Berbahayakah? Ini Kata Dokter

Halaman:
Kompas.com Berita Vaksinasi

Kita bisa akhiri pandemi Covid-19 jika kita bersatu melawannya. Sejarah membuktikan, vaksin beberapa kali telah menyelamatkan dunia dari pandemi.

Vaksin adalah salah satu temuan berharga dunia sains. Jangan ragu dan jangan takut ikut vaksinasi. Cek update vaksinasi.

Mari bantu tenaga kesehatan dan sesama kita yang terkena Covid-19. Klik di sini untuk donasi via Kitabisa.

Kita peduli, pandemi berakhir!



Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.