Kompas.com - 30/07/2021, 20:25 WIB
Ilustrasi menimbang berat badan vadimguzhvaIlustrasi menimbang berat badan

KOMPAS.com - Pandemi Covid-19 membuat banyak orang tak lagi aktif bergerak selama setahun terakhir. Bukan hanya itu, untuk mengatasi rasa cemas dan bosan selama pandemi seringkali makanan menjadi pilihan.

Masalahnya, tak jarang makanan tinggi gula dan tinggi garam yang menjadi andalan untuk mengembalikan mood yang buruk.

Hasilnya, berat badan bertambah beberapa kilogram selama masa pandemi ini.

Sebelum berat badan semakin bertambah, inilah saatnya mulai memangkas lemak berlebih. Mulailah berdiri dan kenakan kembali pakaian olahraga Anda.

Baca juga: Ketimbang Puasa Intermiten, Diet Tradisional Terbukti Lebih Ampuh Menurunkan Berat Badan

Berjalan kaki adalah permulaan yang baik untuk menurunkan berat badan. Selain efektif, membantu menurunkan berat badan, tentu menyenangkan keluar dari rumah sejenak untuk menghirup udara segar.

Untuk melindungi diri dari penularan virus corona, pilihlah waktu tertentu yang memungkinkan Anda tak berpapasan dengan orang lain. Bisa di pagi hari atau di siang hari menjelang sore.

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

Selain itu, mulailah untuk mengurangi beberapa makanan yang tidak sehat, yang kemungkinan memiliki kontribusi besar pada kenaikan berat badan Anda selama setahun terakhir.

Salah satu makanan yang menurut para ahli terkait erat dengan penambahan berat badan adalah keripik kentang.

Anda mungkin tak menyangka makanan ringan ini sangat berdampak pada penambahan berat badan.

Faktanya, sebuah studi di New England Journal of Medicine menemukan, bahwa keripik kentang adalah makanan nomor satu yang paling terkait erat dengan penambahan berat badan selama periode empat tahun.

Para peneliti Harvard yang melakukan penelitian tersebut, melacak berat badan lebih dari 120.000 peserta selama empat tahun.

Rata-rata, peserta memperoleh 1,5 kilogram selama jangka waktu tersebut. Dan menurut peneliti, perubahan berat badan empat tahun itu paling kuat terkait dengan asupan keripik kentang, yang menurut mereka menyumbang setengah kilogram tambahan berat badan tersebut.

Baca juga: Cara Minum Air Putih untuk Menurunkan Berat Badan

Halaman:


Sumber eatthis
Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.