Kompas.com - 20/02/2021, 09:00 WIB
Banjir di Gang Musholla, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jumat (19/2/2021). Kompas.com/Sonya TeresaBanjir di Gang Musholla, Kelurahan Kembangan Utara, Kecamatan Kembangan, Jumat (19/2/2021).

KOMPAS.com - Banjir telah merendam sejumlah titik wilayah di Jakarta dan Jawa Barat pada Jumat (19/2/2021) pagi.

BMKG pun memprediksi adanya intensitas hujan ringan yang merata di Jakarta hingga Sabtu (20/2/2021) dini hari yang memicu kenaikan tinggi muka air (TMA).

Daftar wilayah yang masih berpeluang banjir di kawasan Jakarta dan sekitarnya menjadi salah satu berita populer Sains Kompas.com.

Selain berita soal banjir, berita populer lainnya adalah daftar 5 kelompok prioritas vaksin Covid-19 di Indonesia hingga informasi gizi pada kemasan makanan ringan keripik kentang.

Baca juga: [POPULER SAINS] Beda Vaksin Nusantara Terawan dengan Lainnya | Penampakan Gunung Gede di Kemayoran

Berikut ulasan berita populer Sains edisi Jumat (19/2/2021).

Dapatkan informasi, inspirasi dan insight di email kamu.
Daftarkan email

1. Daftar wilayah masih berpeluang hujan di Jakarta

Berdasarkan keterangan Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika ( BMKG), hujan ringan berpotensi mengguyur Jakarta, baik Pusat, Utara, Selatan, Barat, Timur, maupun Kepulauan Seribu sejak pagi hingga Sabtu (20/2/2021) dini hari secara merata.

Hujan intensitas ringan hingga sedang yang berpotensi terjadi hari ini dan besok tersebut juga memicu kenaikan tinggi muka air (TMA) di sejumlah pos pantau BMKG.

Wilayah yang berpotensi hujan di antaranya Pos Pantau Sunter Hulu, Pintu air Karet, dan Info Komunitas Peduli Sungai Cileungsi Cikeas (KP2C).

Baca informasi lengkap BMKG di sini:

Banjir Jakarta dan Bekasi, Ini Daftar Wilayah Masih Berpeluang Hujan

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
26th

Ada hadiah voucher grab senilai total Rp 6.000.000 dan 1 unit smartphone.

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar.

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads X
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.