Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] PIK dan BSD City Resmi Ditetapkan Jadi PSN Baru

Kompas.com - 24/03/2024, 10:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Pembangunan Pantai Indah Kapuk (PIK) di Jakarta Utara dan Bumi Serpong Damai (BSD) City di Tangerang, resmi ditetapkan Presiden Joko Widodo (Jokowi) sebagai Proyek Strategi Nasional (PSN) baru.

Keputusan tersebut disampaikan Menteri Koordinator (Menko) Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto usai Rapat Terbatas (ratas) bersama Jokowi di Istana Kepresidenan Senin (18/3/2024).

Selain kedua proyek milik pengembang properti ternama itu, terdapat 12 proyek lainnya yang juga ditetapkan sebagai PSN baru di tahun ini.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Minggu (24/3/2024).

Lantas, apa saja ke-12 proyek tersebut? Selanjutnya baca di sini Jokowi Tetapkan PIK dan BSD City Jadi PSN Baru

Direktorat Jenderal (Ditjen) Bina Marga Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Balai Besar Pelaksanaan Jalan Nasional (BBPJN) Jawa Timur-Bali angkat bicara mengenai kondisi Jembatan Suramadu di Provinsi Jawa Timur pasca gempa bumi di wilayah Tuban pada Jumat (22/03/2024).

Sebab, beredar video di media sosial yang memperlihatkan bahwa aspal Jembatan Suramadu mengalami kerusakan akibat diguncang gempa.

Kepala Satker Preservasi Jalan Bebas Hambatan Jembatan Suramadu, Andi Nugroho Jati mengatakan, jembatan Suramadu tetap bisa dilintasi dengan aman dan nyaman.

Selanjutnya baca di sini Diisukan Rusak Akibat Gempa Tuban, Jembatan Suramadu Dipastikan Aman

Setelah sehari sebelumnya menimbulkan masalah, PT Jasa Marga (Persero) Tbk memastikan genangan air di ruas jalan tol Sedyatmo dipastikan telah surut sepenuhnya.

Karena itu, jalan bisa kembali beroperasi penuh dan arus lalu lintas bisa normal seperti sedia kala.

Mengantisipasi tidak terjadi hal yang sama nanti, Jasa Marga akan melakukan evaluasi bersama pihak terkait untuk menentukan langkah pencegahan.

Lalu, apa saja langkah-langkah pencegahannya?

Jawabannya di sini Genangan Air Surut, Tol Sedyatmo Kembali Beroperasi Penuh

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com