Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Citra Swarna Raih Penghargaan Developer Terbaik dan Penyalur KPR Terbanyak

Kompas.com - 14/03/2024, 10:30 WIB
Muhdany Yusuf Laksono

Penulis

KOMPAS.com - Citra Swarna Group (CSG) meraih dua penghargaan dalam "100 Billion Achievement Awards 2024" sebagai Developer Terbaik dan Developer Penyalur Kredit Kepemilikan Rumah (KPR) Terbanyak.

Ajang yang digelar PT Bank Tabungan Negara (Persero) Tbk pada 20 Februari 2024 di Phoenix Club, Menteng, Jakarta Pusat, ini merupakan rangkaian Peringatan Hari Ulang Tahun Bank BTN ke-74.

Anugerah 100 Billion Achievement Awards 2024 diberikan kepada 42 mitra pengembang yang telah sukses mendukung visi Bank BTN dalam memfasilitasi kepemilikan rumah bagi masyarakat Indonesia.

Dalam kategori penghargaan Developer Terbaik dan Developer Penyalur KPR Terbanyak, CSG menduduki peringkat kedua, mengungguli 40 developer terbaik lainnya.

CSG dan 41 developer properti terbaik lainnya tersebut dinilai sebagai mitra terbaik dan telah berprestasi dalam membantu merealisasikan target penyaluran KPR Bank BTN sepanjang tahun 2023.

Adapun anugerah 100 Billion Achievement Awards 2024 diterima oleh Komisaris Citra Swarna Group, Petrus Padmardjo, dan Direktur Citra Swarna Group, Irwan.

Baca juga: Citra Swarna Akuisisi Gedung Perkantoran di Jaktim Bernilai Rp 100 Miliar

Direktur Utama Bank BTN, Nixon LP. Napitupulu menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya atas kontribusi luar biasa para mitra developer pilihan dalam mendukung program-program perumahan yang telah diinisiasi oleh Bank BTN.

Menurut dia, penghargaan ini merupakan pengakuan atas kerja keras dan dedikasi dalam menghadirkan solusi perumahan yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia.

"Kami berharap kerjasama ini dapat terus berlanjut untuk mendukung pemenuhan kebutuhan perumahan yang lebih luas di masa depan," tuturnya dalam rilis pers Kamis (14/03/2024).

Selama ini berbagai program pembiayaan BTN dengan suku bunga rendah, terbukti mampu mendorong peningkatan pertumbuhan bisnis properti setiap tahunnya.

"Pencapaian top 22 mitra developer non-subsidi yang diundang adalah sebesar Rp 6,25 triliun atau sebesar 38,62 persen dari total realisasi nasional," tukas Nixon.

Pada kesempatan yang sama, Direktur Citra Swarna Group, Irwan mengatakan, prestasi ini menandai komitmen dan dedikasi Perseroan membantu pemerintah dalam menyediakan hunian terjangkau dan berkualitas bagi masyarakat Indonesia.

"Kami merasa sangat terhormat dan menyampaikan ucapan terima kasih yang setinggi-tingginya kepada Bank BTN atas penghargaan dan pengakuan ini. Prestasi ini merupakan hasil kerja keras dan komitmen tim kami untuk menyediakan perumahan berkualitas namun terjangkau bagi masyarakat," jelasnya.

Komisaris Citra Swarna Group, Petrus Padmardjo menegaskan, pihaknya akan terus berupaya untuk menjadi mitra terbaik yang berkontribusi besar dalam membangun rumah berkualitas bagi seluruh lapisan masyarakat di Tanah Air.

"Penghargaan ini menjadi apresiasi bagi komitmen Citra Swarna Group dalam mendukung visi pembangunan perumahan yang berkelanjutan dan inklusif di Indonesia," pungkasnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com