Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Niro Granite Resmi Raih Sertifikat "Green Label" Indonesia

Kompas.com - 30/11/2023, 06:30 WIB
Hilda B Alexander

Penulis

JAKARTA, KOMPAS.com - Terus berinovasi dalam pengembangan produk dan layanan, Niro Granite Indonesia secara resmi meraih sertifikat Green Label Indonesia dengan peringkat Gold yang diterbitkan oleh Green Product Council Indonesia (GPCI) pada akhir Oktober 2023 lalu.

Sertifikasi ini diberikan dari berbagai penilaian serta pengujian mengenai proses produksi dari hulu ke hilir, sampai produk tersebut diterima oleh konsumen.

Chief Executive Officer Niro Granite Indonesia Choong Ee Ren mengatakan, sertifikasi ini sangat penting karena sejalan dengan komitmen untuk memberikan yang terbaik kepada masayarakat, termasuk mengenai produk yang ramah lingkungan.

Baca juga: Usianya Jutaan Tahun, Batuan Granit Berbentuk Garuda di Belitung Sabet Rekor Muri

"Oleh karena itu Niro Granite berinisiatif untuk bersedia diaudit dan diuji oleh pihak ketiga yang tentu sangat kompeten yaitu GPCI untuk mendapatkan predikat Green Label Indonesia,” ucap Choong, Rabu (29/11/2023).

Beberapa aspek yang diuji dalam proses penilaian serta verifikasi meliputi kualitas produk, konsumsi energi dan air, sistem manajemen lingkungan serta pengelolaan limbah.

Chairman GPCI Yudiono menambahkan, keunggulan lain dari Niro Granite adalah sudah menerapkan ISO 9001, 14001, 45001, SNI, serta mempunyai pengolahan IPAL (WWTP) dan menggunakan air daur ulang selama proses produksi.

Sertifikat ini juga menjadi bukti perseroan untuk tidak hanya memproduksi granite tiles unggulan membangun negeri namun juga tetap menjalankan dengan memperhatikan aspek-aspek lingkungan untuk keberlangsungan hidup bersama.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com