Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] 5 Cara Ini Bikin Kinerja AC Anda Jadi Optimal

Kompas.com - 13/08/2023, 15:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Dalam beberapa bulan terakhir, suhu udara di sebagian besar wilayah di Indonesia semakin panas.

Hal ini membuat unit AC atau pendingin udara yang ada di rumah masyarakat akan bekerja lebih keras daripada yang seharusnya.

Seperti dikutip dari laman NPR, para teknisi mengatakan bahwa AC hanya dirancang untuk menjaga suhu dalam ruangan sekitar 20 derajat lebih dingin daripada suhu di luar ruangan.

Bila panas ekstrem terus terjadi, maka dalam jangka waktu yang lama akan berpengaruh kepada performa AC yang dimiliki.

Ketika suhu udara di rumah Anda semakin tinggi, maka kompresor harus bekerja lebih keras. Dampaknya tagihan listrik akan semakin membengkak.

Beruntungnya, ada beberapa yang bisa dapat Anda lakukan untuk membuat kinerja AC di rumah Anda tetap maksimal. Apa saja? Simak penjelasannya berikut ini Suhu Udara Kian Panas, Yuk Tingkatkan Kinerja AC dengan 5 Cara Ini

PT Kereta Api Indonesia (Persero) melakukan sederet persiapan di berbagai sisi untuk memastikan operasional Lintas Raya Terpadu (LRT) Jabodebek dapat berjalan baik.

Sesuai arahan pemerintah, LRT Jabodebek sedianya akan diresmikan dan mulai beroperasi untuk publik pada 26 Agustus 2023.

Direktur Utama KAI Didiek Hartantyo mengungkapkan, seluruh operasi LRT Jabodebek dilakukan secara otomatis tanpa masinis, menggunakan sistem Communication-Based Train Control (CBTC) dengan Grade of Automation (GoA) level 3.

"Sistem yang baru pertama kali diterapkan di Indonesia ini terus kami lakukan penyempurnaannya agar saat melayani pelanggan dapat beroperasi dengan lancar, selamat, dan nyaman,” terang dia dikutip dari laman KAI, Jumat (11/8/2023).

Menurut dia, LRT Jabodebek merupakan proyek strategis nasional (PSN) yang dikerjakan oleh anak bangsa dan menjadi kebanggaan bersama.

Kolaborasi dilakukan dengan berbagai pihak dari INKA sebagai penyedia sarana, LEN sebagai penyedia sistem persinyalan, PT Adhi Karya (Persero) Tbk sebagai kontraktor, dan Pemerintah Daerah (Pemda) terkait mendukung integrasi antar moda ini.

Kata Didiek, pembangunan LRT Jabodebek dilakukan melalui kerja sama berbagai pihak yang solid untuk menghadapi dinamika dan berbagai tantangan yang ada.

Artikel ini menjadi berita terpopuler di kanal Properti Kompas.com pada Minggu (13/8/2023). Simak informasi lengkapnya di sini Sederet Persiapan KAI Jelang Beroperasinya LRT Jabodebek 26 Agustus

PT Kereta Api Indonesia (Persero) menghadirkan Promo "Satset" (Saatnya Merdeka dari Macet) yang berlaku untuk pemesanan 16 Agustus 2023 hingga 18 Agustus 2023 dan keberangkatan 17 Agustus 2023 sampai dengan 26 Agustus 2023.

Halaman:


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com