Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Progres Gedung VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Capai 95 Persen

Kompas.com - 05/08/2023, 15:00 WIB
Hadi Maulana,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

BATAM, KOMPAS.com – Progres revitalisasi dan pengembangan Gedung VVIP Bandara Internasional Hang Nadim Batam, Kepulauan Riau (Kepri), hingga saat ini telah mencapai 95 persen.

Alhamdulillah progres revitalisasi dan pengembangan gedung telah mencapai 95 persen, kami optimistis jika pengerjaan akan selesai dengan target yang telah ditentukan,” kata Kepala BP Batam M Rudi, Sabtu (5/8/2023).

Revitalisasi dan pembangunan gedung VVIP ini selaras dengan pembangunan Terminal 2 Bandara Internasional Hang Nadim Batam.

Baca juga: Pemerintah Segera Hadirkan Bus Pengumpan Menuju Bandara Kertajati

“Semoga perubahan bandara bisa bermanfaat untuk kemajuan Batam ke depan, sehingga mampu membawa perubahan signifikan bagi Bandara Hang Nadim Batam dan berfungsi maksimal sesuai tujuan pengembangan,” ujar Rudi.

Revitalisasi ini ditargetkan rampung pada Desember 2023 atau paling lambat Januari 2024 mendatang.

“Sehingga ini bisa difungsikan untuk menyambut tamu yang datang ke Batam,” tambah Rudi.

Baca juga: Revitalisasi Bandara Soekarno-Hatta Beres Akhir Tahun 2023

BP Batam selalu mendukung pengembangan Bandara Internasional Hang Nadim demi memaksimalkan kenyamanan pengguna jasa transportasi udara.

“Kami selalu memberikan dukungan terhadap pengembangan bandara. Apalagi yang berkaitan dengan fasilitas kenyamanan penumpang,” pungkas Rudi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Artikel ini merupakan bagian dari Lestari KG Media, sebuah inisiatif untuk akselerasi Tujuan Pembangunan Berkelanjutan. Selengkapnya

A member of
Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com