Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Deretan Proyek Waskita yang Rampung Dikerjakan, Ini Daftarnya

Kompas.com - 17/04/2023, 11:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Waskita Karya (Persero) Tbk telah menyelesaikan beragam proyek prestisius dalam kurun waktu 2022 hingga April 2023.

Misalnya, proyek perseroan di dalam negeri yang telah selesai adalah Kantor Gubernur Sulawesi Barat, Gedung Otoritas Jasa Keungan (OJK) di Maluku, dan Jalan Tol Cibitung-Cilincing.

"Ada pula proyek Waskita yang sudah diresmikan terletak di Kota Solo, Jawa Tengah yaitu Masjid Sheikh Zayed Solo," jelas Senior Vice President Corporate Secretary Waskita Ermy Puspa Yunita dalam keterangan tertulisnya, Senin (17/4/2023).

Baca juga: Waskita Beton Kerjakan Erection Girder di Tol Cimanggis-Cibitung Seksi 2

Ermy bercerita, peresmian saat itu dilakukan oleh Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Presiden Mohammed bin Zayed Al Nahyan dari Uni Emirat Arab (UEA).

Ada pula Masjid Baiturrahman Semarang yang sudah diresmikan Wakil Presiden (Wapres) Ma’ruf Amin.

Sedangkan pada tahun 2023 ini proyek Waskita yang sudah diresmikan itu seperti CMU 3 Rumah Sakit Cipto Mangunkusumo dan Kawasan Suci Pura Besakih oleh Presiden Jokowi.

Sementara untuk di luar negeri, perusahaan pernah membangun King Abdullah Makkah Extension (KAME) di Makkah, Arab Saudi.

Dalam proyek ini, Waskita menambahkan tingkatan lantai di Masjidil Haram dari tiga lantai menjadi 9 lantai.

Tak hanya di Masjidil Haram, di negara Raja Abdullah ini, Waskita juga pernah membangun King Abdullah Financial District (KAFD).

Ermy menjelaskan, KAFD merupakan pusat keuangan untuk Arab Saudi. Ini juga merupakan bangunan hijau hemat energi.

"Bangunan ini juga menggunakan LED sebagai lampu penerang di area gedungnya,” ucap Ermy.

Perseroan juga dipercaya membangun Abu Dhabi Financial Centre-Podium & Stock Exchange yang berlokasi di Abu Dhabi, UEA.

Kata Ermy, Waskita berkomitmen untuk menyelesaikan proyek-proyek yang sedang dikerjakan dengan tepat waktu dan selalu menjunjung tinggi Quality, Safety, Health, and Environment (QHSE).

"Perseoran juga bertekad untuk menjadi kontraktor terkemuka dengan pengembangan ESG yang maju dengan membangun ekosistem yang berkelanjutan dengan kualitas tinggi melalui implementasi QSHE yang ketat," ucapnya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com