Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

[POPULER PROPERTI] Tol Probolinggo Timur-Gending Bisa Dilintasi 15 April

Kompas.com - 04/04/2023, 09:07 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com Jalan Tol Pasuruan-Probolinggo (Paspro) bakal bisa dilintasi para pengguna jalan secara penuh pada momen mudik Lebaran 2023.

Pasalnya, Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) melalui Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) bersama Badan Usaha Jalan Tol (BUJT) bakal mengoperasikan secara fungsional Seksi 4A Probolinggo Timur-Gending.

Mengingat, Seksi 4A merupakan ruas pamungkas dari jalan tol yang membentang sepanjang 43,75 kilometer dan terbagi dalam empat seksi itu.

Artikel ini menjadi terpopuler dalam kanal Properti Kompas.com, Selasa (4/4/2023).

Lantas, sejauh mana progres konstruksi jalan tol tersebut? Jawabannya bisa Anda akses di sini Siap-siap, Tol Pasuruan-Probolinggo Seksi 4A Bisa Dilintasi 15 April

Pemerintah tengah membangun jalan perbatasan di beberapa kawasan Indonesia yang berbatasan langsung dengan negara tetangga.

Salah satunya adalah Jalan Perbatasan Papua sepanjang 1.098,33 kilometer. Infrastruktur ini merupakan upaya untuk memperkuat teritorial perbatasan antara Republik Indonesia dengan Papua Nugini.

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono membeberkan sejumlah tantangan yang dihadapi dalam membangun infrastruktur di Papua tersebut.

Lalu, apa saja tantangan yang dihadapi?

Selanjutnya baca di sini Basuki Beberkan Tantangan Bangun Infrastruktur di Papua

PT Jasa Marga (Persero) Tbk memprediksi arus keluar kendaraan dari Jabotabek sebanyak 2,78 juta unit atau naik 6,77 persen dibandingkan Lebaran 2022 yang sebanyak 2.6 juta.

Angka ini menunjukkan perubahan 8 persen lebih tinggi dibandingkan 2019 (2,57 juta kendaraan).

Tujuan ke arah Timur atau Trans-Jawa tercatat paling banyak dengan distribusi 52 persen, ke arah Barat atau Merak 27,8 persen dan ke arah Selatan atau Ciawi 20,2 persen.

Bagaimana bila dibandingkan dengan tahun 2019?

Ulasannya bisa Anda ketahui melalui tautan ini 2,78 Juta Kendaraan Bakal Keluar Jabotabek, Puncak Arus Mudik Tanggal 19 April

 

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com