Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 18/03/2023, 07:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Produsen papan gipsum Indonesia, Jayaboard, hadir dalam pameran arsitektur ARCH:ID 2023 yang diselenggarakan pada 16-19 Maret 2023 di ICE BSD, Tangerang.

Kali ini, Jayaboard berkolaborasi dengan dua arsitek ternama di Indonesia, Andra Matin dan K-Thengono Design Studio dalam pameran WOW NEIGHBORS dengan memperkenalkan papan gipsum akustik Jayabell Echostop™.

Dilansir dari rilis, Jumat (17/3/2023), instalasi pertama adalah Jayaboard dan andramatin membangun A READING OASIS untuk mendorong minat baca para pengunjung dan memperluas wawasan akan dunia arsitektur melalui beberapa buku yang telah terkurasi.

Instalasi ini juga merepresentasikan keselarasan dan keharmonisan sebuah kolaborasi yang dipasang selaras dengan material berkarakteristik berbeda namun tetap terlihat menyatu.

Lubang perforasi di Jayabell Echostop dimodifikasi dan dipadukan dengan teknik anyam menjadi sebuah instalasi yang estetik serta inspiratif.

Rangkaian produk dan sistem Jayaboard memiliki faktor desain fleksibilitas serta berkelanjutan.

Sistem partisinya tidak bergantung kepada struktur sehingga para arsitek dapat dengan leluasa mewujudkan imajinasi desainnya.

Hal ini direpresentasikan melalui instalasi K-Thengono Design Studio yang juga mengaplikasikan papan gipsum akustik Jayabell Echostop sebagai partisi di instalasi bertema FRAMEWORK.

Baca juga: Kejar Tayang Proyek Rusun ASN IKN, Pemerintah Tantang Arsitek

Karya ini ingin memperkenalkan kembali gagasan interaksi sosial dengan menciptakan sebuah sistem yang fleksibel dan memungkinkan konfigurasi spasial tanpa batas.

Papan gipsum akustik Jayabell Echostop yang digunakan di dua instalasi tersebut merupakan papan gipsum perforasi dengan acoustic tissue untuk menyerap suara secara optimal.

Produk ini dapat digunakan sebagai pelapis dinding, plafon maupun dinding partisi, sangat direkomendasikan bagi pengguna yang ingin meningkatkan tampilan estetik ruangan dan memiliki pengalaman performa akustik berkualitas.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com