Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Konsumen Bisa Bayar KPR Proyek Aryana Karawaci di Bank Mandiri

Kompas.com - 15/01/2023, 13:00 WIB
Suhaiela Bahfein,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Purinusa Jayakusuma bekerja sama dengan PT Bank Mandiri (Persero) Tbk dalam memfasilitasi penyaluran Kredit Pemilikan Rumah (KPR) untuk proyek Aryana Karawaci, Tangerang, Banten.

Direktur Utama Purinusa Jayakusuma Sianna Sutinah Rustanto mengatakan, pada tahun lalu, perusahaan berfokus di dua klaster yaitu Prima Aryana dan Megah Aryana.

"Prima Aryana yang dipasarkan pada Maret 2022 dan terdiri dari 139 unit dengan harga Rp 1 miliaran penjualannya sudah sold out (terjual)," ujar Sianna dalam keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Minggu (15/1/2023).

Sementara untuk klaster Megah Aryana terdiri dari 126 unit yang dipasarkan sejak Juli 2022 lalu saat ini sudah terjual 75 persen.

“Dan dari sebelumnya, pada 2022 lalu penjualan kita mencapai 300-an unit dengan rata-rata harga Rp 1 miliaran,” sambung dia.

Sianna mengungkapkan, perusahaan menawarkan hingga 300-an unit rumah dari beberapa klaster di Aryana Karawaci.

Baca juga: Jangan Salah! Ini Tipe Cat Rumah Minimalis Terbaik untuk Ruang Kantor

Consumer Loan Head PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Indradi Wahyudi mengatakan, salah satu kawasan penyangga Jakarta yang menjadi magnet perkembangan properti berada di Barat Jakarta.

Menurutnya, kawasan ini telah menjadi pemicu perkembangan properti di Jabodetabek dan memberikan kontribusi dalam pembiayaan properti, khususnya landed house (rumah tapak) bagi Bank Mandiri.

Dia menuturkan, kawasan Karawaci, Gading Serpong dan sekitarnya terdapat banyak pengembang besar dengan proyek berkelas, contohnya Aryana Karawaci.

"Proyek di kawasan ini memberikan kontribusi dalam penyaluran KPR Bank Mandiri. Dan segmen harga rumah yang banyak di serap melalui KPR Mandiri berada pada angka Rp 800 juta ke atas,” jelas Indradi.

Sedangkan Project Consultant (Principal LJ Hooker Gading Serpong) Rita Megawati menegaskan, kesuksesan penjualan tahun lalu membuat perusahaan yakin bahwa tahun ini lebih baik.

Rita menambahkan, produk yang menyasar end user saat ini akan lebih cepat terjual dan Purinusa Jayakusuma akan menggali produk seperti apa yang diminati konsumen.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com