Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Kompas.com - 28/11/2022, 22:00 WIB

GRESIK, KOMPAS.com - Corporate Forum for CSR Development (CFCD) memberikan penghargaan bagi perusahaan yang melakukan penghematan energi, konservasi lingkungan, kegiatan sosial masyarakat, serta berbagai hal positif sebagai kontribusi dalam pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Penghargaan untuk tujuan pembangunan berkelanjutan tersebut,dilaksanakan CFCD melalui Indonesian SDGs Award (ISDA) 2022.

Dalam kesempatan tersebut, PT Semen Indonesia (Persero) Tbk atau SIG meraih 19 penghargaan yang digelar Hotel The Ritz Carlton, Jakarta, Selasa (22/11/2022).

Corporate Secretary SIG Vita Mahreyni mengatakan, penghargaan yang diraih oleh SIG merupakan bentuk apresiasi atas langkah nyata perusahaan dalam menjalankan operasional dan praktik bisnis berkelanjutan, untuk mendukung terwujudnya 17 tujuan pembangunan berkelanjutan (SDGs).

Baca juga: Rieke Diah Pitaloka Dukung 2 Pabrik SIG sebagai World Heritage UNESCO

Hal tersebut sejalan dengan semangat SIG sebagai perusahaan penyedia solusi bahan bangunan untuk memberikan manfaat bagi pelanggan, khususnya masyarakat dan lingkungan pada umumnya.  

“Komitmen SIG dalam keberlanjutan, dapat dilihat dari program dan inisiatif perusahaan yang menerapkan prinsip-prinsip ESG (Environmental, Social and Governance) dalam rangka memperkuat ketahanan bisnis perusahaan di masa mendatang, serta memberikan nilai tambah bagi seluruh pemangku kepentingan," ujar Vita, melalui keterangan tertulis yang diterima Kompas.com, Senin (28/11/2022).

Selain Top Corporate Leadership on SDGs Years of 2022 untuk Direktur Utama SIG Donny Arsal atas komitmen kepemimpinan dalam mendorong bisnis yang berkelanjutan, sejumlah penghargaan juga diberikan kepada SIG Group yang dinilai sejalan dengan program SDGs.

PT Semen Gresik meraih tiga penghargaan yakni, kategori Gold untuk program pemberdayaan ekonomi sosial dan penguatan community engagement melalui Rumah BUMN Rembang.

Kemudian Terbaik I Local Hero untuk Kepala Desa Tegaldowo Kundari dalam program mitra yang berperan aktif dalam community involvement dan development PT Semen Gresik.

Berikutnya Terbaik II Local Hero untuk Ketua PKK Desa Ngampel Nikmatus Zahroatin dalam program pemanfaatan pekarangan dan pengembangan pangan lokal.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Halaman:

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Bagikan artikel ini melalui
Oke
Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.

Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+