Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Rest Area Tol Cipali Bakal Punya Dua Hotel Digital Juni 2023

Kompas.com - 28/11/2022, 21:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Jalan Tol Cikopo-Palimanan (Cipali) bakal mempunyai dua hotel digital pada tahun 2023.

Adalah Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge hasil pengembangan PT Puri Sentul Permai Tbk yang bakal mengisi rest area Km 166 (arah Jakarta menuju Cirebon) dan Km 164 (arah Cirebon menuju Jakarta).

Direktur dan Corporate Secretary PT Puri Sentul Permai Tbk Aan Rohanah mengatakan, pembangunan dua hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge merupakan ekspansi pertama pasca-perseroan melantai di Bursa Efek Indonesia (BEI) pada 9 November 2022 lalu.

"Untuk itu kami mengucapkan terima kasih banyak kepada Pemerintah Kabupaten Majalengka melalui Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu karena dukungan dan sinergitas yang terjalin proses pengurusan Persetujuan Bangunan Gedung selesai sesuai timeline,” katanya melalui siaran pers, Senin (28/11/2022).

Baca juga: Accor Buka Hotel di BSD City Kuartal II-2024

Hotel Kedaton 8 Xpress & Lounge disebut sebagai hotel digital karena proses registrasi yang dilakukan secara mandiri, juga pemesanan makanan serta minuman dapat dilakukan dengan sistem cashless dan manless.

Tujuannya adalah untuk meminimalisasi kesalahan manusia, dan meningkatkan efektifitas serta menjaga akurasi transaksi.

Hotel ini akan dilengkapi dengan lounge yang dapat menampung pengunjung hingga 200 orang. Dilengkapi juga dengan toilet eksklusif berstandar internasional serta area bermain anak-anak.

“Kami juga akan berkolaborasi dengan PLN untuk menyediakan Stasiun Pengisian Kendaraan Listrik Umum (SPKLU) untuk tipe Ultra Fast Charging serta pengadaan robot untuk mencuci mobil di setiap Hotel Kedaton 8 Xpress yang dibangun,” tambah Aan.

Baca juga: Mengenal Hotel Apurva Kempinski, Venue Agenda Utama KTT G20

Pembangunan hotel ini ditargetkan rampung dalam kurun waktu maksimal 8 bulan sehingga bisa beroperasi pada Juni 2023 untuk di Km 166 dan Agustus untuk di Km 164.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com