Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Dua Pengembang Raksasa Mendominasi Indonesia Property Awards 2022

Kompas.com - 13/11/2022, 05:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PropertyGuru tuntas menggelar Indonesia Property Awards 2022 pada Jumat (11/11/2022) di Jakarta.

Ini merupakan ajang penghargaan untuk pengembang dan proyek real estat terbaik di Indonesia yang sudah 8 kali dilaksanakan.

Terdapat lima kategori penghargaan yang diberikan, yaitu Design Awards, Development Awards, Best of Indonesia Awards, Special Recognition Awards, dan Developer Awards.

Ada dua pengembang raksasa Indonesia yang mendominasi penghargaan, Sinarmas Land dan Agung Sedayu Group.

Sinarmas Land memenangkan sembilan kategori yakni Best Boutique Developer untuk PT Bumi Parama Wisesa (NavaPark), Best Industrial Estate Development untuk PT Puradelta Lestari Tbk (DMAS), Best Low Rise Office Concept Development untuk proyek Knowledge Hub di Digital Hub BSD City, dan Best Luxury Housing Development (Jabodetabek Area) untuk proyek Enchante Residence di BSD City.

Baca juga: Properti Sumbang 40 Persen Emisi Karbon Global, Ini Saran Buat Pemilik

Kemudian Highly Commended Housing Development (Jabodetabek Area) untuk proyek Tanakayu di BSD City, Best SoHo Development untuk proyek Latinos Business District di BSD City, Best Township Masterplan Design untuk proyek Grand City Balikpapan, Best Sustainable Developer untuk PT Bumi Serpong Damai Tbk (BSDE), dan Special Recognition in ESG untuk Sinarmas Land.

Selanjutnya, untuk kategori Best Sustainable Developer berhasil diraih BESDE berkat komitmen perusahaan dalam menghadirkan produk yang ramah lingkungan dan berkelanjutan.

Dari sembilan kategori penghargaan yang diraih Sinarmas Land dalam Property Guru Indonesia Property Awards 2022, enam kategori di antaranya yakni Best Housing Development, Best Office Development, Best Industrial Estate Development, Best Township Masterplan Design, Best Sustainable Developer, dan Best Boutique Developer terpilih untuk mewakili Indonesia dalam penghargaan Best of Asia pada ajang Asia Property Awards edisi ke-17 yang diselenggarakan oleh PropertyGuru.

Menyusul Sinarmas Land, adalah Agung Sedayu Group menjadi pengembang yang menyabet penghargaan Best Developer, dengan total lima penghargaan dari seluruh kategori di Indonesia Property Awards 2022 yang diraih.

Baca juga: Desain Rumah Kompak, Strategi Pengembang Jualan Saat Krisis

Masing-masing Best Retail Architectural Design (Jakarta), Best Township Masterplan Design, Best High End Concept Housing Development (Greater Jakarta), Best Retail Development, dan Best Developer.

Nantinya, pemenang utama dari Indonesia Property Awards yang memenuhi syarat akan bersaing pada penghargaan Best of Asia pada Grand Final PropertyGuru Asia Property Awards edisi ke-17 di Bangkok, Thailand.

Ajang penghargaan tahunan yang sempat diselenggarakan secara hybrid pada tahun lalu tersebut didukung oleh Kohler dengan partner portal resmi Rumah.com.

Terkait acara ini, Country Head Rumah.com Marine Novita mengatakan, sektor bisnis properti perlahan mulai menuju kondisi pra-pandemi, meskipun banyak tantangan yang harus dihadapi.

"Malam ini kami memberikan penghargaan kepada pengembang yang berupaya menciptakan produk berkualitas untuk konsumen kami," ucap Marine dalam sambutannya.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com