Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Bobocabin Hadir di 3 Lokasi Baru, Usung Konsep "Elevated Camping"

Kompas.com - 03/11/2022, 08:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Bobobox kembali memperluas pasarnya dengan membuka Bobocabin di 3 lokasi lain hingga Oktober 2022.

Ketiga Bobocabin baru tersebut berlokasi di Gunung Mas, Jawa Barat yang diresmikan pada Juli 2022.

Kemudian di Coban Rondo, Jawa Timur pada Agustus 2022 dan Baturraden, Jawa Tengah pada 21 Oktober 2022.

Adapun peluncuran ini merupakan upaya Bobobox untuk terus mendukung pemulihan pariwisata Indonesia setelah terdampak pandemi Covid-19 selama dua tahun.

Bobocabin sendiri merupakan sebuah fasilitas akomodasi berkonsep elevated camping yang memadukan kecanggihan teknologi Internet of Things (IoT) dan keindahan alam sekitar.

Pengunjung Bobocabin akan dimanjakan dengan pemandangan alam di masing-masing lokasi yang asri dan indah.

Baca juga: Bobocabin Cikole, Glamping di Tengah Hutan yang Ringkas, Praktis, dan Ramah Lingkungan

Dengan mengedepankan modularitas, teknologi, dan kenyamanan pengunjung, Bobocabin menyediakan kabin bertipe family dan deluxe.

Kabin-kabin tersebut dilengkapi dengan berbagai fasilitas yang dapat menunjang pengalaman menginap dan relaksasi pengunjung.

Fitur yang tersedia di antaranya smart glass window, mood lamp, dan bluetooth audio speaker.

Semua fitur dapat dikendalikan langsung dari aplikasi di telfon genggam atau BPad yang tersedia di setiap unit.

Selain itu, Bobocabin juga memiliki berbagai fasilitas pendukung yakni resepsionis 24 jam, dapur, area komunal, koneksi wifi, barbeque shared, hingga api unggun untuk menunjang kenyamanan pengunjung.

Baca juga: Menakar Potensi Bisnis Glamping di Indonesia

Sementara itu, CEO dan Co-founder Bobobox Indra Gunawan mengatakan bahwa pihaknya berusaha untuk membawa pengunjung lebih dekat dengan alam sekaligus mendukung kesejahteraan masyarakat sekitar.

"Lewat sektor produktif, kami berharap destinasi wisata tersebut tidak hanya dapat dinikmati pengunjung, namun turut menghadirkan pengaruh positif bagi perekonomian daerah serta pariwisata Indonesia," ucapnya dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Rabu (2/11/2022).

Melalui Bobocabin, Bobobox memastikan inklusivitas sosial dengan membuka lapangan pekerjaan bagi warga lokal di lokasi Bobocabin beroperasi serta memberdayakan UMKM sekitar dalam menyediakan kebutuhan pengunjung.

Bobobox turut mengarahkan pariwisata untuk mendukung komunitas dengan menjadikan tempat wisata lokal sebagai bagian dari atraksi di sekitar Bobocabin.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com