Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Begini Persiapan Wakil Indonesia untuk Kompetisi Operator Alat Berat Asia Pasifik

Kompas.com - 18/10/2022, 13:30 WIB
Masya Famely Ruhulessin

Penulis

JAKARTA,KOMPAS.com - Sukses menjadi operator alat berat terbaik nasional, Gunawan sudah melakukan persiapan intensif untuk mewakili Indonesia di babak regional Asia.

Babak penyisihan untuk tahap regional Asia-Pasifik ini akan berlangsung di Chichibu Jepang, mulai dari Rabu (19/10/2022) hingga Kamis (20/10/2022).

Gunawan yang merupakan wakil dari PT Satria Bahana Sarana ini sebelumnya menjuarai Caterpillar Global Operator Challenge (GOC) Indonesia 2022.

Baca juga: Jadi Juara Nasional, Gunawan Wakili Indonesia di Kompetisi Operator Alat Berat Asia

PT Trakindo Utama (Trakindo), penyedia solusi alat berat Cat® di Indonesia, membantu mempersiapkan perjuangan Gunawan dengan memberikan berbagai pelatihan intensif alat berat di Training Center (TC) Trakindo yang terletak di Cileungsi.

Ditemui di sela-sela latihan, Gunawan mengakui kompetisi ini merupakan kesempatan mengharumkan nama bangsa Indonesia di level mancanegara.

Operator alat berat terbaik nasional, Gunawan tengah melakukan persiapan intensif di Training Center (TC) Trakindo, Cileungsi, Jawa Barat. Trakindo Operator alat berat terbaik nasional, Gunawan tengah melakukan persiapan intensif di Training Center (TC) Trakindo, Cileungsi, Jawa Barat.
“Sejauh ini pelatihan di TC Trakindo membuat saya merasa percaya diri agar mampu untuk menghadapi challenge sebaik-baiknya,” ungkap pria asal Tanjung Enim, Sumatera Selatan tersebut.

“Dengan segala persiapan ini, saya siap menghadapi kompetisi. Semoga dari pelatihan dan persiapan yang matang ini, saya bisa memberikan hasil terbaik bagi bangsa serta mengharumkan perusahaan asal saya,” tambah Gunawan.

Pada babak Regional Asia Pasifik nanti, Gunawan harus berkompetisi melawan 16 peserta yang mewakili negara-negara di kawasan Asia Pasifik, seperti Australia, Jepang, India, hingga Filipina.

Baca juga: Mengenal Bendung Modular, Teknologi Konstruksi Tanpa Alat Berat

Pemenang babak regional Asia Pasifik akan melanjutkan perjuangannya ke Global Finals yang diadakan bersamaan dengan pameran alat berat dunia Conexpo-Con/Agg, Las Vegas, Amerika Serikat, pada 2023 mendatang.

Manager Training Center Trakindo, Sumardi menjelaskan kompetisi ini merupakan bagian dari komitmen Trakindo memajukan seluruh elemen masyarakat dan pembangunan bangsa.

 

“Kami bersama Gunawan sudah mempersiapkan diri dengan maksimal dan berikhtiar sebaik mungkin. Hasilnya nanti akan ditentukan saat kompetisi. Kami mohon dukungan doa agar Gunawan bisa memberikan yang terbaik dan mengharumkan nama bangsa,” tutup Sumardi.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com