Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Ada Perubahan Rute Transjakarta 4C dan 2A, Cek di Sini

Kompas.com - 12/10/2022, 09:30 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) mengubah rute armada TU Gas-Bundaran Senayan (4C) mulai Rabu (12/10/2022).

Dilansir dari unggahan Twitter resmi Transjakarta @PT_Transjakarta, rute 4C kini melewati TU Gas, Layur, Pemuda Rawamangun, Velodrome, Sunan Giri, UNJ, Pramuka BPKP, Pramuka LIA, Utan Kayu, Pasar Genjing, Matraman 2.

Kemudian Simpang Matraman 2, Tugu Proklamasi, Tugu Proklamasi 2, Jalan Penataran, SMPN 8, Gedung Wanita, Museum Proklamasi, KPU, Graha Mandiri, Imam Bonjol, Tosari Lama, Karet Sudirman, Bendungan Hilir, Polda Metro Jaya, Gelora Bung Karno, Bundaran Senayan.

Selanjutnya, Kartini, Taman Suropati, Surabaya, Stasiun Cikini Selatan, Megaria, RSCM, YAI.

Pada periode yang sama, Transjakarta juga mengubah rute Pulogadung 1-Rawa Buaya (2A) yang kini melewati Pulogadung 1, Bermis, Pulomas, ASMI, Pedongkelan, Cempaka Timur, RS Islam, Cempaka Tengah, Pasar Cempaka Putih, Rawa Selatan, Galur, Senen.

Baca juga: Transjakarta Rute Pinang Ranti-Bundaran Senayan Beroperasi Tiap Hari

Lalu melewati Atrium, RSPAD, DEPLU, Gambir 1, Istiqlal, Juanda, Pecenongan, RS Sumber Waras, Grogol 1, Jelambar, Indosiar, Taman Kota.

Setelah itu melewati Jembatan Gantung, Dispenda Samsat Barat, Jembatan Baru, Rawa Buaya, Monas, Balai Kota, Gambir 2, Kwitang.

Untuk diketaui, saat ini jumlah saldo minimum kartu uang elektronik (KUE) untuk melakukan perjalanan dengan Transjakarta adalah Rp 5.000.

Penumpang juga harus melakukan tap in dan tap out di setiap perjalanan. Bila tidak, kartu bisa terblokir dan harus diatur ulang.

Adapun cara mengatur ulang kartu adalah dengan menempelkan kartu di pintu masuk atau keluar.

Baca juga: Pengumuman, Transjakarta Rute 13B Kini Beroperasi Tiap Hari

Kartu juga bisa diatur ulang dengan menempelkan kartu di mesin kartu dalam bus. Saldo akan dipotong sebesar biaya perjalanan sebelumnya yang tidak dilakukan tempel kartu saat keluar.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.



Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com