Kompas.com - 02/10/2022, 10:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - PT Transportasi Jakarta (Transjakarta) menambah jam layanan rute Puri Beta-Pancoran Barat (13B).

Melansir unggahan Twitter resmi Transjakarta @PT_Transjakarta, rute Puri Beta-Pancoran Barat (13B) beroperasi setiap hari atau dari Senin-Minggu pukul 05.00-22.00 WIB mulai Sabtu (1/10/2022).

Sebelumnya, layanan rute Puri Beta-Pancoran Barat (13B) tersebut kembali dioperasikan pada Senin (12/9/2022).

Rute Puri Beta-Pancoran Barat (13B) melewati beberapa pemberhentian, meliputi Puri Beta 1, Adam Malik, JORR, Swadarma, Cipulir, Seskoal, Kebayoran Lama.

Kemudian Velbak, Mayestik, CSW, Tirtayasa, Rawa Barat, Tendean, dan Pancoran Barat.

Baca juga: Kini, Transjakarta Kalideres-GBK Beroperasi Tiap Hari, Cek Rutenya

Sementara itu, Transjakarta juga kembali memperpanjang jam operasional layanan menjadi 24 jam untuk 13 koridor pada periode yang sama.

Kepala Divisi Sekretaris Perusahaan Transjakarta Anang Rizkani Noor mengatakan, kebijakan ini diberlakukan untuk melayani masyarakat yang masih beraktifitas hingga larut malam.

"Layanan 24 jam setiap hari ini berlaku di 13 koridor. Semoga penambahan waktu layanan ini ikut membantu masyarakat di saat harga BBM naik," kata Anang dalam keterangan resmi yang diterima Kompas.com, Minggu (11/9/2022).

Sehingga jam operasional reguler Transjakarta dimulai pukul 05.00-22.00 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan layanan angkutan malam hari (Amari) mulai pukul 22.00-05.00 WIB.

Kebijakan ini diambil sesuai Surat Keputusan (SK) Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Nomor 415 Tahun 2022.

Baca juga: Transjakarta Luncurkan Bus Listrik Rute Stasiun Tebet-Karet

Adapun Transjakarta sebelumnya melakukan penyesuaian jam operasional karena adanya aturan Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) di Jakarta.

Transjakarta selama masa PPKM Level 2 beroperasi pada pukul 05.00-22.00 WIB sedangkan Amari beroperasi pukul 22.01-24.00 WIB.

Dapatkan update berita pilihan dan breaking news setiap hari dari Kompas.com. Mari bergabung di Grup Telegram "Kompas.com News Update", caranya klik link https://t.me/kompascomupdate, kemudian join. Anda harus install aplikasi Telegram terlebih dulu di ponsel.



Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.