Kompas.com - 03/10/2022, 17:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Banjarmasin adalah kota terbesar di Kalimantan Selatan yang pernah menjadi ibu kota provinsi tersebut sebelum dipindahkan ke Kota Banjarbaru.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik (BPS), luas Kota Banjarmasin adalah 98,46 kilometer persegi dengan jumlah penduduk mencapai 662.320 jiwa per tahun 2021.

Salah satu ikon di Kota Banjarmasin adalah Pasar Apung yang bahkan dijadikan sebagai destinasi wisata di sana.

Kota Banjarmasin adalah salah satu wilayah yang memiliki akses terdekat dengan Ibu Kota Nusantara (IKN) di Penajam Paser Utara, Kalimantan Timur.

Oleh karena itu, Pemerintah Indonesia membangun sejumlah infrastruktur di Kota Banjarmasin untuk semakin memajukan daerah tersebut.

Kota Banjarmasin juga menjadi daerah yang dilirik oleh para pengembang perumahan subsidi. Hal ini terlihat dari sejumlah rumah murah yang telah terdaftar dalam Sistem Informasi Kumpulan Pengembang (Sikumbang).

Bagi Anda yang tengah mencari rumah di Kota Banjarmasin, berikut beberapa pilihannya:

Bagian kedua artikel ini bisa Anda baca tautan berikut: Mau Tinggal Dekat Pasar Apung Kota Banjarmasin? Ini Rekomendasinya (II)

1. Pondok Kharisma

Perumahan ini berlokasi di Pemurus Dalam, Banjarmasin Selatan, Kota Banjarmasin yang dikembangkan oleh PT Kharisma Bangun Banua.

Tersisa 7 unit rumah subsidi seharga Rp 164 juta untuk luas bangunan 36 meter persegi dan luas lahan 82 meter persegi.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.