Kompas.com - 03/10/2022, 13:30 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Flyover Kopo di Kota Bandung, Jawa Barat (Jabar), telah resmi fungsional pada Sabtu (01/10/2022) lalu.

Kendati begitu, terdapat beberapa elemen pengerjaan yang akan ditambahkan lagi. Terkait beautifikasi Flyover Kopo.

Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil menyampaikan, flyover tersebut juga akan dihiasi dengan Monumen Cibaduyut sebagai ikon.

"Saya sendiri yang akan mendesainnya. InsyaAllah akan dibangun secepatnya," ungkapnya dikutip dari laman resmi Pemprov Jabar.

Selain itu, dia juga mendapat penugasan dari Menteri PUPR Basuki Hadimuljono untuk mengerjakan beautifikasi Flyover Kopo melalui penambahan ornamen.

“Masukan Pak Menteri PUPR, sepanjang 1,3 kilometer ini ada ornamen agar siang hari tidak terlihat terlalu rata. Karena flyover ini menggunakan lampu teknologi baru (yang diletakkan) dibawah, sehingga tidak ada lampu vertikal," terangnya.

"Atas arahan Pak Menteri, saya akan coba, sehingga dalam sekian bulan ke depan tempat ini menjadi tempat membanggakan secara fungsi, konstruksi, maupun estetikanya," pungkas Kang Emil.

Baca juga: Usai Flyover Kopo, Akan Dibangun Jalan Layang Buah Batu-Kiaracondong di Bandung

Pada kesempatan yang sama, Dirjen Bina Marga Kementerian PUPR Hedy Rahadian mengatakan, beroperasinya Flyover Kopo dapat mengatasi kepadatan lalu lintas di area Kopo dan sekitarnya.

Flyover yang dibangun dengan anggaran Rp 288 miliar tersebut melintasi dua persimpangan Kopo dan persimpangan Cibaduyut.

Keberadaan flyover tersebut, juga dapat mempersingkat waktu tempuh bagi kendaraan yang melintas.

Halaman:


Rekomendasi untuk anda
27th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.