Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+

Tajur Surya Abadi Bukukan Transaksi Rp 35 Miliar

Kompas.com - 26/08/2022, 08:00 WIB
Aisyah Sekar Ayu Maharani,
Hilda B Alexander

Tim Redaksi

JAKARTA, KOMPAS.com - Klaster The Dunster di perumahan Royal Tajur, Bogor, dilaporkan laris terjual dalam waktu satu bulan penjualan tahap pertama.

Oleh karena itu, PT Tajur Surya Abadi selaku pengembang Royal Tajur berhasil membukukan transaksi sekitar Rp 35 miliar.

General Manager Tajur Surya Abadi Hendra Gunawan mengatakan, klaster terbaru dari Royal Tajur tersebut ditawarkan dengan harga mulai Rp 800 jutaan-Rp 1,7 miliar.

Klaster The Dunster diluncurkan karena adanya desakan dari konsumen Royal Tajur atas penyediaan rumah di bawah harga Rp 1 miliar.

Sebelumnya perusahaan ini fokus kepada penjualan rumah dengan harga mulai Rp 1,5 miliar.

Baca juga: Pemda dan Pengembang Diminta Jadi Aktor Utama Bangun Perumahan IKN

"Bisa jadi ini merupakan penawaran rumah harga di bawah Rp 1 miliar terakhir di Royal Tajur, karena inflasi harga material bangunan naik. Jadi jangan lewatkan kesempatan punya rumah di Royal Tajur," katanya dalam rilis.

Saat ini, pengelola tengah membuka pemasaran tahap 2 dengan kenaikan harga untuk memberikan keuntungan kepada pembeli tahap pertama.

The Dunster yang berdiri di lahan seluas 6,2 hektar memiliki area terbuka seluas 60 persen dengan green belt yang dilengkapi area playground, taman tematik, dan walking trail.

Kemudian berada di lokasi yang strategis dengan lahan berkontur dan memiliki view alami pegunungan.

Hendra menambahkan, setiap unit rumah mendapatkan view gunung, sirkulasi udara, dan cahaya matahari yang bagus.

Baca juga: Rumah Susun Disebut Solusi Mengatasi Backlog Perumahan Rakyat

Unit rumah juga didesain dengan aristektur modern minimalis dengan ikon atau penanda klaster The Dunster adalah gerbang bertema kastil.

Department Head Sales Royal Tajur Frans Hartono mengatakan klaster ini menawarkan 2 tipe bangunan, yaitu Rochester rumah 1 lantai dengan 2 kamar tidur dan tipe Chesire rumah 2 lantai dengan 3 kamar tidur.

Kedua tipe bangunan tersebut memiliki luas tanah sebesar 84 meter persegi.

"Saat ini kita memberikan banyak program promo KPR dengan beberapa bank, sehingga uang muka bisa 0 persen, jadi konsumen cukup bayar booking fee Rp 5 juta, dan cicilan per bulannya mulai Rp 5 jutaan," kata Frans.

Simak breaking news dan berita pilihan kami langsung di ponselmu. Pilih saluran andalanmu akses berita Kompas.com WhatsApp Channel : https://www.whatsapp.com/channel/0029VaFPbedBPzjZrk13HO3D. Pastikan kamu sudah install aplikasi WhatsApp ya.

Video rekomendasi
Video lainnya


Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Komentar
Baca berita tanpa iklan. Gabung Kompas.com+
Close Ads
Bagikan artikel ini melalui
Oke
Login untuk memaksimalkan pengalaman mengakses Kompas.com