Pengusaha Filipina Ditunjuk Jadi Komisaris Utama Nusantara Infrastructure

Kompas.com - 09/08/2022, 18:15 WIB

JAKARTA,KOMPAS.com - Pengusaha asal Filipina, Manuel Vellarosa Pangilinan resmi diangkat sebagai Komisaris Utama PT Nusantara Infrastructure Tbk (kode saham META).

Penunjukan ini terjadi saat penyelenggaraan Rapat Umum Pemegang Saham Luar Biasa (RUPSLB) secara hybrid, Selasa (9/8/2022).

Agenda yang dibahas dalam RUPSLB tersebut yakni terkait persetujuan perubahan Anggota Dewan Komisaris Perseroan.

Berdasarkan hasil RUPSLB, telah disetujui pengunduran diri Jose Ma. Kamantigue Lim sebagai Komisaris Utama Perseroan dan mengangkat Manuel Vellarosa Pangilinan sebagai Komisaris Utama Perseroan yang baru.

Baca juga: Persetujuan Akuisisi Anak Usaha Ditunda, Nusantara Infrastructure Buka Suara

Manuel akan meneruskan masa jabatan kepengurusan yang lama terhitung efektif sejak tanggal pelaksanaan RUPSLB Selasa (9/8/2022).

Head of Corporate Communication & CSR PT Nusantara Infrastructure Indah D. P. Pertiwi menyampaikan terima kasih kepada komisaris sebelumnya dan menyambut komisaris baru perseroan.

“Kami berterima kasih kepada Bapak Jose Ma yang telah memberikan kontribusi dan dedikasinya selama menjabat sebagai Komisaris Utama Perseroan. Kami juga mengucapkan selamat atas bergabungnya Bapak Manuel V. Pangilinan dalam kepengurusan Perseroan yang baru,” jelasnya.

Menurut Indah, dengan bergabungnya Manuel di susunan Dewan Komisaris yang baru, akan semakin memperkuat posisi Perseroan di sektor infrastruktur.

“Bergabungnya Bapak Manuel uga menunjukan stronger interest Metro Pacific Investment Corporation yang lebih besar terhadap industri infrastruktur di Indonesia terutama di sektor jalan tol," tambah Indah.

Baca juga: Nusantara Infrastructure Raup Rp 675 Miliar Sepanjang 2021

Dalam karirnya, Manuel memiliki banyak pengalaman di berbagai perusahaan multinasional, diantaranya pernah menjabat sebagai Managing Director First Pacific serta Chairman, President and Chief Executive Officer di Metro Pacific Investments Corporation.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.