Cucu Usaha Hutama Karya Cetak Penjualan Beton Siap Pakai Rp 287 Miliar

Kompas.com - 09/08/2022, 15:14 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Cucu usaha PT Hutama Karya (Persero), PT Semen Indogreen Sentosa atau HKSIS, telah memproduksi beton ready mix (siap pakai) sebanyak 260.905 meter kubik dengan total penjualan Rp 287 miliar hingga pertengahan tahun 2022.

Direktur Utama Semen Indogreen Sentosa Aminudin Aziz menyampaikan, beton siap pakai  yang diproduksi sejak tahun 2013 tersebut disuplai ke beberapa proyek.

Jadi, HKSIS terlibat di antaranya Jalan Tol Mojokerto-Kertosono, Tol Solo-Ngawi, Tol Surabaya-Mojokerto, Bendungan Semantok Paket 2, hingga Tol Trans Sumatera (JTTS) ruas Pekanbaru-Dumai.

“Total penjualan dan produksi HKSIS hingga Semester I 2022 masih sesuai dengan target yang
telah ditetapkan oleh perusahaan," ujar Aminudin dalam rilis, Selasa (9/8/2022).

Pihaknya pun optimistis dapat meningkatkan penjualan hingga akhir tahun 2022 dengan sejumlah strategi yang telah dipersiapkan.

Mulai dari uji ekspansi target market (pasar) untuk memaksimalkan penggunaan aset yang dimiliki di area proyek, mencari supplier (penyuplai) dengan harga yang kompetitif, dan proaktif koordinasi dengan owner (pemilik) calon proyek.

Selain kinerja penjualan dan produksi, pada Kuartal II tahun ini, HKSIS juga berhasil mendapatkan lima sertifikasi ISO.

Ini diselenggarakan oleh Otabu Global Services dan sudah terakreditasi oleh International Accreditation Services (IAS) dan International Accreditation Forum (IAF).

Dari lima sertifikat yang diraih ini, satu diantaranya merupakan re-sertifikasi dari ISO yang telah diraih sebelumnya yaitu ISO 9001 Standar Manajemen Mutu dan keempat lainnya
merupakan sertifikat yang baru diraih.

Baca juga: Hingga Juni 2022, Total Aset Hutama Karya Capai Rp 127,95 Triliun

Adapun sertifikat yang diraih oleh HKSIS meliputi ISO 14001-2015 Sistem Manajemen Lingkungan, ISO 9001-2015 Standar Manajemen Mutu, dan ISO 31000-2018 Sistem Manajemen Risiko.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.