Kompas.com - 08/08/2022, 19:00 WIB

JAKARTA, KOMPAS.com - Mengawali Semester II-2022, occupancy rate atau tingkat hunian rata-rata hotel di Kawasan The Nusa Dua, Bali, menunjukkan pertumbuhan positif.

Selama Juli, tingkat hunian rata-rata hotel di kawasan The Nusa Dua mencapai 65,37 persen, lebih tinggi dari tingkat hunian rata-rata pada Juni yaitu sebesar 60,10 persen.

Di sisi lain, juga tumbuh sebesar 700 persen jika dibandingkan dengan tingkat hunian rata-rata pada periode Juli 2021 yang tercatat hanya 8,17 persen.

Seluruh hotel yang beroperasi di The Nusa Dua mencatat tingkat hunian di atas 40 persen, dengan 10 hotel diantaranya mencapai tingkat hunian di atas 70 persen.

Managing Director The Nusa Dua I Gusti Ngurah Ardita mengatakan, selama tiga bulan terakhir ini okupansi rata-rata hotel dapat terjaga di atas 50 persen.

"Bahkan di atas 60 persen dalam dua bulan terakhir, dengan lebih dari 50 persen hotel yang beroperasi telah mencapai tingkat hunian di atas 70 persen pada Juli ini," ujarnya dikutip dari laman resmi ITDC, Senin (08/08/2022).

Baca juga: Gandeng DKS Group, Marriot International Akan Buka Hotel Baru di Kuta

Kenaikan tingkat hunian ini diyakini sebagai indikasi dari kebangkitan pariwisata yang ditunjukkan dengan semakin meningkatnya kegiatan kepariwisataan di Bali.

Khususnya di kawasan The Nusa Dua, di mana pada bulan Juli telah menjadi tuan rumah sejumlah Meeting, Incentive, Convention, Exhibition (MICE) events.

"Kami juga optimis tingkat okupansi pada Agustus akan dapat terjaga di atas 50 persen seiring dengan adanya beberapa event yang akan diselenggarakan di kawasan The Nusa Dua," tandas Ardita.

Salah satunya pada awal Agustus ini The Nusa Dua telah terpilih sebagai lokasi penyelenggaraan pertemuan 3rd Annual Meeting SPINE20 sebagai side event KTT G20.

Halaman:


Video Pilihan

Rekomendasi untuk anda
26th

Tulis komentarmu dengan tagar #JernihBerkomentar dan menangkan e-voucher untuk 90 pemenang!

Syarat & Ketentuan
Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
komentar
Close Ads
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.

Lengkapi Profil
Lengkapi Profil

Segera lengkapi data dirimu untuk ikutan program #JernihBerkomentar.